search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Belasan Siswa Jembrana Keracunan, Diduga Akibat Minum Susu Kedelai
Sabtu, 14 April 2018, 10:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Beritabali.com.Jembrana, Belasan siswa SDN 1 Ekasari dan SDN 7 Melaya, Kecamatan Melaya, Jembrana diduga mengalami keracunan setelah meminum susu kedelai di sekolahnya Jumat (13/4) siang. 
 
[pilihan-redaksi]
Menurut Abdiel, salah satu siswa yang keracuanan mengaku perutnya merasakan sakit,mual-mual dan muntah setelah meminum susu kedelai dari sekolah.
 
"Saya dengan teman lainnya minum susu bersama-sama tapi setelah minum susu, perut merasa mual kepala pusing dan muntah muntah," terangnya.
 
Sekurang-kurangnya sebanyak 54 siswa dilaporkan mengalami mual dan pusing setelah minum susu kedelai yang dikemas botol plastik. Dari jumlah tersebut 17 diantaranya harus dirujuk ke puskesmas Melaya untuk mendapatkan perawatan.
 
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, I Putu Eka Swarnama membenarkan sejumlah siswa yang dirawat akibat meminum susu kedelai dari sekolah secara gratis. Diketahui susu tersebut merupakan produksi rumahan. 
 
[pilihan-redaksi2]
"Pemberian susu kedelai setiap bulan sekali kepada siswa merupakan program pemerintah," terang I Putu Eka Swarnama.
 
Sementara Kepala Puskesmas Melaya Ni Komang Yulia Restu Ayu membenarkan telah merawat 17 siswa yang keracunan diduga meminum susu kedelai.  Mereka yang datang kebanyakan mengeluh rasa mual, pusing dan mengalami muntah. 
 
Untuk memastikan penyebab keracunan tersebut, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dengan membawa sampel susu kedelai dan memeriksa produsen susu tersebut. (bbn/jim/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami