search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
125 Sekolah Ikuti Peringatan Hari Bumi di Jimbafest
Sabtu, 21 April 2018, 09:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com.Jimbaran, Sebanyak 125 sekolah dari tingkat SD hingga SMP akan memeriahkan peringatan Hari Bumi dalam acara Jimbafest, Sabtu (21/4). Kegiatan yang digagas oleh Jimbaran Hijau ini menggelar aneka lomba berkaitan seni dan budaya Bali. 
 
[pilihan-redaksi]
"Kami berterimakasih kepada Jimbaran Hijau yang sudah memprakarsai Jimbafest ini sejak tiga tahun lalu, karena melibatkan anak-anak kami di Kuta Selatan," jelas perwakilan UPT Disdikpora Kutsel, Wayan Suci Wijaya, Jumat (20/4) di Jimbaran, Badung.
 
Dilanjutkan, berkat kegiatan yang digelar Jimbaran Hijau sejak tahun 2012 lalu, anak-anak siswa di Kuta Selatan (Kutsel) mengenal bagaimana melestarikan dan membudidayakan bumi. Adapun yang terlibat dalam lomba aneka seni budaya Bali kali ini yaitu, seluruh TK yang berjumlah 54, SD 50, dan sisanya SMP dengan total sebanyak 125 sekolah. 
 
"Kami bangga karena anak-anak yang tadinya tidak mengenal banyak tentang budaya hanya sedikit di dapat di sekolah, kini bisa mengenal secara lebih luas. Besar sekali pengaruh Jimbaran hijau karena  membangkitkan minat belajar siswa tentang lingkungan, serta seni dan budaya," ujarnya 
 
Selanjutnya, Ketua Panitia, Wayan Sukamta mengatakan, dalam memperingati hari bumi ke 6 kalinya dan jimbafest ke 3, pihaknya memang senantiasa melibatkan anak-anak di Kutsel. Dimana sejak awal Jimbafest peserta terus meningkat dari awalnya hanya 3 SD, menjadi 12 sekolah, terus menjadi 110 sekolah hingga sekarang 125 sekolah,"Ini tidak terlepas dari komitmen 
 
[pilihan-redaksi2]
Kemudian masih dalam waktu dan kesempatan yang sama, penggagas Jimbafest Agung Prianta menyampaikan, bangga dan senang sekali, karena kerja keras yang dilakukan mulai berbuah.
 
"Terimaksih atas masukan dan harapannya. Saya merasa bangga menjadi bagian dari orang jimbaran. Komitmen saya bagaimana saya mendrive acara ini, sehingga jimbaran biar bisa dilihat dan semakin dikenal," ucapnya.
 
Serangkaian Hari bumi selama ini disampaikan, kata dia seakan tidak ada yang memperhatikan. Karena masih banyak yang membuang sampah sembarangan. 
 
"Ini sangat menyedihkan bagi saya. Karenanya saya mengajak anak anak lebih peduli  sejak dini dan pelan pelan memanamkan ke anak-anak agar cinta bumi, seni dan budaya Bali," pungkasnya. (bbn/aga/rob)

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami