search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sempat Terjadi Antrean 1 Km, Arus Balik Padati Pelabuhan Gilimanuk
Selasa, 19 Juni 2018, 01:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Beritabali.com.Jembrana, Tiga hari pasca Hari Raya Idul Fitri, Pelabuhan Gilimanuk Jembrana Bali dipadati kendaraan arus balik pemudik lebaran dari Jawa ke Bali maupun arus balik wisatawan lokal ke pulau Jawa Senin (18/6) siang.
 
[pilihan-redaksi]
Dari pengamatan di pelabuhan Gilimanuk, kendaraan pemudik dari pulau Jawa sangat sangat padat baik sepeda motor dan mobil pribadi. Hal tersebut tampak saat memasuki pos 2 pemeriksaan pintu masuk Bali.
 
Selain itu, arus balik wisatawan lokal yang keluar Bali sejak pagi juga sudah terlihat padat. Kendaraan yang didominasi mobil pribadi terus berdatangan. Awalnya antrean hanya terjadi di depan loket tiket. Namun sore kemarin kendaraan pribadi semakin banyak bercampur dengan bus AKAP, pariwisata dan travel. Akibatnya antrean semakin panjang dan sampai di pertigaan jalan masuk parker maneuver. 
 
[pilihan-redaksi2]
Sekitar pukul 17.00 wita ekor antrean sudah sampai di depan kantor lurah Gilimanuk atau satu kilometer dari pelabuhan. Para wisatawan lokal ini kembali ke daerah asal lantaran mereka persiapan mulai beraktivitas." Saya harus balik sekarang karena persiapan kerja" ujar Fadli pemudik asal Blitar.
 
Sementata GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang, Elvi Yoza, saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya antrean baik di pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk. Namun tidak sampai terjadi antrean panjang karena 32 kapal masih bisa melayani penyeberangan dengan lancar. “Untuk bongkar muat waktunya juga masih normal. Belum ada percepatan,” ujarnya. (bbn/Jim/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami