search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mantra-Kerta Ucapkan Selamat dan Lapang Dada Terima Hasil 42,44% Suara
Kamis, 28 Juni 2018, 18:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com,Denpasar. Pasangan calon Gubernur IB Dharmawijaya Rai Mantra dan Ketut Sudikerta menerima lapang dada hasil keputusan hitung cepat berdasarkan surat C1 bahwa pihaknya hanya memperoleh 42,44%  suara.
 
[pilihan-redaksi]
"Seperti saat pencoblosan, apapun hasilnya nanti kita semua harus terima dan berdasarkan perhitungan quick count kami terhitung 42,44%," ungkap Rai Mantra dalam pernyataannya, Kamis (28/6) di Denpasar.
 
Rai Mantra juga mengucapkan selamat kepada pasangan calon Gubernur Wayan Koster dan Cok Ace karena telah memenangkan suara sebanyak 57,56% suara pada hasil hitung cepat surat suara C1. Pihaknya berterimakasih kepada masyarakat Bali yang telah melaksanakan hak politiknya dalam Pilgub kali ini.
 
Sementara itu, Made Mudarta, dari Perwakilan dari Koalisi Rakyat Bali (KRB) mengapresiasi tingkat partisipasi pemilih di Bali mencapai 71%, sedangkan hanya 28% yang dikategorikan golput. Untuk perhitungan cepat surat C1 tim Mantra Kerta, ia menyebutkan pasangan Cagub nomor 1  Koster-Ace memperoleh persentase 57,56% atau riilnya 1.210.134 suara sedangkan pasangan Mantra-Kerta memperoleh 42,44% atau riilnya 892.110 suara. 
 
Adapun wilayah yang menaungi kemenangan Mantra-Kerta terletak hanya di tiga titik, yakni Denpasar dengan persentase 68%, Klungkung 67% dan Karangasem 59%. 
 
Kendati kalah, ia menekankan persatuan dari rakyat Bali dan kemenangan dari Koster-Ace merupakan rakyat bali. "Semoga Bali lebih damai, sejahtera dan ke depan kita dukung dengan utamakan persatuan serta semangat gotong royong," tandasnya. (bbn/rob) 

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami