search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Relawan Pasebaya Bangun Pos Pemantauan Secara Swadaya di Batusesa
Minggu, 1 Juli 2018, 11:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com,Karangasem. Relawan Pasebaya bersinergi dengan peguyuban Sunari Wisesa Batusesa tergerak secara sukarela urunan serta bergotong royong membuat pos pemantauan secara swadaya di Banjar Batusesa, Kelurahan Menanga, Rendang, Karangasem.
 
[pilihan-redaksi]
Hal ini dilakukan demi menyajikan informasi terkini terkait aktivitas Gunung Agung secara visual kepada seluruh masyrakat dan langkah nyata demi kemanusiaan yang dilakukan oleh kurang lebih 20 relawan. 
 
"Ya kita ikhlas melakukan ini semata mata hanya ingin memberikan informasi secepat mungkin kepada warga yang khususnya berada di lingkar Gunung Agung," ujar I Wayan Nuarta, salah satu relawan yang ikut dalam pembuatan posko berukuran 5 x 5 meter tersebut, Minggu (1/7).
 
Dari Posko pemantauan Batusesa ini, Gunung Agung bisa diamati dengan sangat jelas dari pangkal hingga ujung Gunung. Selain itu lokasinya juga cukup aman berada di atas tebing tinggi sebelah barat Sungai Yeh Sah yang merupakan titik teraman untuk mengamati jika terjadi banjir lahar dingin seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di Tukad Yeh Sah.
 
Sementara itu, para relawan juga akan berjaga selama 24 jam secara bergiliran, tentu dengan keikhlasan serta panggilan jiwa demi kemanusiaan sehingga tidak ada kata lelah untuk memberikan informasi dalam pengamatan aktivitas secara visual Gunung Agung. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami