search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Selang 1,5 Jam, Warga Bebandem yang Jatuh ke Tebing Berhasil Dievakuasi
Jumat, 6 Juli 2018, 14:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com,Karangasem. Evakuasi seorang warga bernama I Made Simpen (60) asal Banjar Dinas Pengawan, Desa Sibetan, Bebandem, Karangasem terjatuh ke dalam tebing sedalam kurang lebih 20 meter yang berada di tengah sawah Subak Gantalan Dua di Dusun Bebandem, Desa Bebandem, Karangasem pada Jumat (06/07) pada pukul 10.00 wita akhirnya berhasil dilakukan sekitar 1,5 jam kemudian.
 
[pilihan-redaksi]
Evakuasi ini berhasil setelah timsar dan BPBD tiba di lokasi membawa sejumlah peralatan seperti tali dan tandu serta dibantu oleh puluhan warga sekitar yang mulai  verdatangan untuk menyaksikan proses evakuasi korban. Berdasarkan pantauan di lokasi, upaya evakuasi korban berjalan cukup alot, lokasi yang berada di bawah tebing menjadi kendala dalam upaya evakuasi ditambah dengan kondisi korban yang tidak mampu bergerak diduga mengalami patah pada bagian pinggangnya hanya saja saat dievakuasi masih dalam keadaan sadar.
 
Sementara itu, Mangku Wayan Badra dari pihak keluarga korban yang datang kelokasi kejadian mengatakan, sebelum dikabari bahwa anggota keluarganya tersebut terjatuh kedalam jurang, Korban Made Simpen sudah menghilamg dari rumahnya sekitar pukul 05.00 wita, pihak keluarga sendiri sudah sempat melakukan upaya pencarian namun hasilnya nihil hingga ada yang menginformasikan bahwa korban terpleset dan jatuh kedalam jurang.
 
[pilihan-redaksi2]
"Ya sebelumnya sejak pukul 05.00 wita sudah menghilang dari rumah, kita sempat cari tapi tidak ketemu hingga akhirnya mendapat kabar tersebut," katanya.
 
Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung diarak melewati pematang sawah menuju ke dalam ambulance yang sudah disiapkan di pinggir jalan raya yang terletak sekitar 800 meter dari bibir jurang tempat korban terpleset dan jatuh. Saat ini korban sudah langsung dilarikan ke Puskesmas Bebandem untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami