search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gempa Lombok 7 SR, Sejumlah Plafon di Bandara Ngurah Rai Ambrol
Senin, 6 Agustus 2018, 07:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Badung. Pascagempa yang terjadi di titik pusat Lombok NTB pukul 18.46 Wita, juga berdampak pada wilayah Bali termasuk areal Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Gempa dengan kekuatan 7.0 Skala riter pada Minggu (5/7) menyebabkan beberapa plafon di ruang areal terminal bandara ambrol.
 
[pilihan-redaksi]
Pun demikian gempa yang terjadi sempat alami susulan sebanyak dua kali itu tidak sampai berdampak pada aktivitas penerbangan di bandara terluas di Bali ini. Humas PT Angkasa Pura Ngurah Rai Bali Arie Ashanurohim mengatakan bahwa benar ada beberapa fasilitas yang alami kerusakan dan saat ini langsung dilakukan pengecekan. Dijelaskannya bahwa fasilitas penerbangan seperti Runway, Taxiway dan Apron tidak terjadi kerusakan, termasuk juga operasional land side dan airside normal.
 
"Sudah dilakukan pengecekan selama 10 menit di Airside untuk memastikan kehandalan fasilitas penerbangan dan dipastikan aman untuk penerbangan," ungkapnya Minggu (5/7) malam.
 
Dikatakannya bahwa tenaga operasional di lapangan sedang melakukan pemeriksaan struktur bangunan terminal secara keseluruhan. Untuk diketahui kekuatan gempa 7.0 SR berada di Garis Lintang : 8.37 LS Garis Bujur: 116.48 BT Kedalaman 15 Km. (bbn/maw/rob)

Reporter: bbn/maw



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami