search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kasus Penipuan Pembayaran, Pihak Hotel Polisikan Sepasang WNA Asal Perancis
Senin, 20 Agustus 2018, 08:13 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com,Badung. Gunakan kartu kredit milik orang lain untuk memesan kamar hotel TS Suite di Jalan Nakula, Legian, Kuta, pasangan kekasih asal Perancis, Abdoul Diop (24) dan Emma Camille Jocelyne Guetta (32), dilaporkan ke Polsek Kuta, Kamis (5/8) lalu dengan kerugian pihak hotel diprakirakan Rp20 juta lebih. Diduga pelaku merupakan jaringan pembobol kartu kredit internasional
 
[pilihan-redaksi]
Kasus penipuan ini dilaporkan Denny Warsono, selaku perwakilan pihak hotel TS Suite ke Polsek Kuta, sehari pascakejadian. Menurut pelapor, kedua bule asal Perancis itu cek in dan menginap di salah satu kamar mewah di TS Suite. Sebelum cek in, keduanya sempat menyerahkan paspor, yakni Abdoul Diop asal Noire Perancis bernomor paspor 14C107705 dan Emma Camille Jocelyne Guetta perempuan asal Marron Perancis bernomor paspor 15DA2589.
 
Aksi penipuan ini terungkap saat keduanya hendak cek out dari hotel, pada Rabu (4/8) sekitar pukul 14.00 Wita. Keduanya menggunakan kartu kredit untuk membayar bokingan kamar selama beberapa hari dengan nilai total Rp 20.328.000. Setelah melunasi pembayaran, keduanya pergi dari hotel tersebut.
 
[pilihan-redaksi2]
Awalnya karyawan bagian kasir tidak mengetahui kartu kredit tersebut bermasalah. Setelah beberapa jam kemudian, akhirnya terungkap kartu kredit yang digunakan dua pelaku ternyata milik orang lain. “Hasil pengecekan, kedua pelaku menggunakan kartu kredit milik orang lain untuk membayar hotel,” ujar sumber.
 
Sumber mengatakan keduanya beraksi di Kuta karena sebagai daerah wisata yang paling banyak didatangi turis mancanegara. Selain itu, polisi juga sudah berkoordinasi dengan pihak Bandara, Imigrasi untuk melakukan pencekalan terhadap kedua bule tersebut.
 
Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricki Fandlianshah yang dikonfirmasi belum lama ini mengaku belum mengetahui masuknya laporan tersebut. "Nanti saya cek dulu,” katanya. (bbn/Spy/rob)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami