search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pertumbuhan Industri Perbankan Bali dari Total Aset Naik 8,28%
Kamis, 30 Agustus 2018, 07:59 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Pertumbuhan volume industri perbankan di Provinsi Bali jika diukur dari total aset mengalami kenaikan sebesar 8,28% jika dibandingkan dengan posisi per Juni 2017 sebesar Rp 125,96 triliun. 
 
[pilihan-redaksi]
Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali Nusa Tengara, Hizbullah mengatakan perkembangan total aset tersebut dipengaruhi oleh pertumbuhan penghimpunan dana pihak ketiga dan peningkatan penyaluran kredit yang juga didukung dana antar kantor bank. Sedangkan jika dilihat dari pertumbuhan kredit di Provinsi Bali dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya (yoy) tercatat mengalami peningkatan sebesar 4,44% pada Juni 2018.
 
"Untuk Juni 2018 pertumbuhan kredit di Provinsi Bali tercatat sebesar 4,44% (yoy). Dengan peningkatan penyaluran kredit terbesar berada pada Kabupaten Buleleng yaitu, sebesar 16,55% (yoy), Klungkung 10,68% dan Kabupaten Bangli sebesar 7,69% (yoy)," paparnya.
 
Selanjutnya Hizbullah menambahkan di Bali tercatat 3 Kabupaten/Kota dengan penyaluran kredit yang besar diantaranya Kota Denpasar dengan penyaluran kredit sebesar 54,44%, Kabupaten Badung 14,40% serta Kabupaten Buleleng sebesar 8,39%. (bbn/aga/rob) 

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami