search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pertumbuhan Kredit Capai 12,8% Terbesar Sejak 4 Tahun, OJK Optimis Tahun Ini Lebih Tinggi
Rabu, 30 Januari 2019, 08:04 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) optimis kredit akan tumbuh di 2019 karena melihat empat tahun terakhir pertumbuhan kredit dinilai cukup bagus.

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Heru Kristiyana, Selasa (29/1) di Nusa Dua, Badung, Bali mengatakan sejak empat tahun terakhir pertumbuhan kredit dinilai cukup bagus yakni sebesar 12,8 persen, terbesar sejak empat tahun terakhir. 
 
Dirinya mengharapkan, momentum pertumbuhan ini jangan sampai hilang dan pencapaian ini harus dikembangkan bahkan lebih tinggi lagi untuk tahun depan. "Saya yakin dengan kondisi yang lebih kondusif, pertumbuhan kredit akan lebih tinggi," ujarnya.
 
Dilanjutkan, NPL secara nasional juga masih terjaga. Hal itu dilihat dari NPL gross hanya 2,3 persen dan NPL net hanya 1 persen. Hal ini menandakan, kata dia, di saat industri dan kreditnya tumbuh, tetapi resikonya malah turun.
 
Tahun 2019 ini dirinya lebih optimis karena di tahun-tahun sebelumnya konsolidasi perbankan khususnya sudah rampung. "Kalau konsolidasi sudah kelar mestinya pertumbuhan akan lebih baik," paparnya.
 
 
Dengan demikian, lanjutnya, tidak perlu memikirkan lagi bagaimana memupuk modal, mengurangi NPL, menagih kredit macet. "Konsolidasi sudah selesai, jadi momentum ini untuk bisa bertumbuh, termasuk juga di Bali," ucapnya. 

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami