search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Diterjang Banjir, Jalur Karangasem-Singaraja Lumpuh Total
Senin, 18 Maret 2019, 18:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Karangasem. Hujan deras yang mengguyur kawasan di lereng Gunung Agung sejak beberapa jam lalu mengakibatkan beberapa sungai yang mengalir dibawahnya mengalami banjir dengan debit air yang cukup besar.
 
[pilihan-redaksi]
Seperti salah satu sungai di Tulamben misalnya, begitu di kawasan hulu atau di lereng Gunung Agung turun hujan deras, maka bisa dipastikan banjir dengan debit air cukup besar akan mengaliri sungai tersebut. Nah jika aliran banjir yang memgalir di sungai membesar, maka dipastikan jalur utama Karangasem-Singaraja itu untuk sementara tidak bisa dilalui dan membuat arus lalulintas menjadi lumpuh total.
 
Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa menjelaskan, mengenai banjir yang melumpuhkan lalu lintas di wilayah Kubu tersebut, menurutnya hal ini hampir setiap tahun pasti terjadi terutama di musim penghujan.
 
"Saya dari tahun 1989 sering melintasi jalur tersebut dan memang seperti itu ketika turun hujan, agar bisa lewat kita harus tunggu satu sampai tiga jam hingga air yang mengalir itu surut," ujarnya.
 
Sementara itu, untuk saat ini solusi bagi pengendara yang bisa dilakukan terkait banjir tersebut hanyalah menunggu demi keamanan hingga alirannya banjir mengecil dan bisa kembali dilalui. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami