search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
HIPMI Denpasar Sebarkan Virus Wirausaha Hingga ke Banjar
Rabu, 22 Mei 2019, 18:15 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Denpasar kini gencar menyebarkan virus wirausaha. Tak hanya ke lingkungan kampus perguruan tinggi, virus wirausaha juga disebar hingga ke tingkat banjar atau dusun.
 
[pilihan-redaksi]
Hal ini disampaikan Ketua HIPMI Denpasar, Dewa Wirayudha, usai menghadiri pelantikan pengurus HIPMI PT di kampus Alfaprima, jalan Hayam Wuruk Denpasar, Rabu (22/5/2019).
 
"Kita sudah diberi mandat oleh Walikota Denpasar untuk menyebarkan virus "entreprenur" di kampus-kampus hingga ke tingkat desa dan banjar," ujar Dewa.
 
HIPMI Denpasar, kata Dewa, kini fokus untuk mengembangkan virus wirausaha ini di perguruan tinggi dan banjar-banjar. Program unggulan yang telah dilakukan HIPMI Denpasar adalah program "Mulai Merintis" yang telah dilakukan antara lain di Desa Panjer.
 
"Program ini kita galakkan sekali karena kita percaya semua orang bisa jadi wirausaha. Selain seminar kita juga adakan workshop berbasis aplikasi atau website. Rencananya bulan Juni kita bisa me-launching website "mulaimerintis.com," ujarnya.
 
Sementara di lingkungan kampus, virus wirausaha antara lain dilakukan dengan membentuk HIPMI PT. Menurut Dewa,  kini HIPMI PT sudah ada di 10 kampus di Denpasar mulai di kampus Udayana, Undiknas, Warmadewa,  STD, Primakara, Alfaprima, Mahasaraswati, Mahendradata, Ngurah Rai dan UNHI. 
 
[pilihan-redaksi2]
"Di lingkungan kampus yang kita lakukan adalah penandatangan MoU, setelah MoU kita bina dan undang di setiap acara HIPMI, misalnya saat acara Denfest kita ajak ikut jualan, mengatur stok bahan, kita ajak ke tempat-tempat usaha, ajarkan bagaimana berusaha, gandeng terus di acara seminar, poinnya seperti itu," ujarnya.
 
Sementara Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan kampus AlfaPrima Denpasar, Putu Trisna Adi Permana mengatakan, di kampus ini mahasiswa memang ditekankan untuk menjadi seorang wirausaha. 
 
"Salah satu kampus yang mengusung "entrepreneur kampus, kita ajarkan mahasiswa untuk menjadi seorang wirausaha, bukan hanya pekerja tapi juga mampu berwirausaha. Pihak kampus mensupport dana untuk memulai usaha, kalaupun gagal tidak sampai ditagih, yang penting mereka berani untuk memulai dulu (wirausaha)," ujarnya. [bbn/psk]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami