search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
28 Personel Selam Polda NTB Raih Medali Rekor Dunia Selam di Manado
Minggu, 4 Agustus 2019, 07:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Lombok. Sebanyak 28 personel dari Tim Selam Polda NTB berhasil menyabet medali, dalam  pemecahan rekor dunia selam di kawasan Megamas Sulawesi Utara, Manado, Sabtu (3/8). 
 
[pilihan-redaksi]
Bergabung dengan 3.000 penyelam dari seluruh Indonesia, tim selam yang terdiri dari dua orang Bhayangkari, tiga orang Polwan, 16 personel Ditpolair, dan 10 personel Satbrimob Polda NTB ini tampil dengan gemilang. 
 
Dipimpin langsung Ditpolairud Polda NTB, Kombespol I Made Sunarta SH MH, menyelam bersama  dengan catatan waktu 15 menit dan dipantau tim Guinness World Records. 
 
 
Raihan medali 28 personel selam Polda NTB di 'most people scuba diving" ini dalam rangka peringatan HUT RI ke 74. Dua rekor dunia berhasil dipecahkan, masing-masing pengibaran bendera terlebar dibawah laut (largest unfurled flag underwater). Dan penyelaman masal dengan jumlah peserta terbanyak di dunia.
 
"Sebelumnya pada Kamis (1/8) para diving berhasil memecahkan rekor dunia rantai manusia terpanjang dibawah air (longest human chain underwater), dengan jumlah peserta 578 penyelam," kata Kasatpolair Polda NTB, AKBP Dewa Wijaya, dihubungi, Sabtu (3/8).
 
 
Melalui Kabid Humas Polda NTB, Kombespol Purnama SIK, dijelaskan tim selam Polda NTB sudah ready di lokasi dan  bergabung dengan 3.000 penyelam dari seluruh tanah air.
 
[pilihan-redaksi2]
"Sejak Jumat (2/8) pagi tim selam dari Polda NTB sudah ready dan prepare personel," kata Ditpolairud Kombespol I Made Sunarta, melalui Kabid Humas Purnama, Sabtu (3/8). 
 
Adapun ready and prepare personel yang dilakukan Ditpolairud I Made Sunarta dan tim selamnya berupa alat selam. Terdiri dari VCD, regulator, Fins, tabung, serta pemberat. Sebelumnya tim sudah melakukan pengecekan dan pemasangan alat selam di tenda peserta. Termasuk tim selam Polda NTB yang menempati tenda N4. 
 
 
Even internasional yang digagas Wanita Selam Indonesia (WASI) dan Nyonya Tito Karnavian sebagai ketuanya, diikuti ribuan diver dari berbagai komunitas selam, TNI-POLRI, Basarnas, dan organisasi lainnya. Dipantau langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi M Tito Karnavian, Kakopolairud Baharkam Mabes Polri Irjenpol Zulkarnain Adinegara dan para Kapolda yang juga ikut menyelam. (bbn/lom/rob)

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami