search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pocari Sweat Hadirkan Youtuber Gaji Rp50 Juta Edukasi Siswa Bikin Vlog
Sabtu, 17 Agustus 2019, 11:26 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Pocari Sweat, brand minuman ion mengadakan kegiatan "Let Make Vlog: Vlogging Workshop 2019" di Sekolah CHIS Denpasar pada, Jumat (16/8/2019).
 
[pilihan-redaksi]
Lingga Puspayana, Marketing Pocari Sweat mengatakan kegiatan ini rutin diselenggarakan tiap tahun yang bertujuan untuk mengedukasi siswa agar sejak dini menggunakan media sosial untuk hal yang positif.
 
"Setiap tahun kami menyasar 150 sekolah di Bali untuk mengadakan workshop yang temanya berbeda tiap tahun, tahun lalu Instagram, sekarang ini dengan Youtube," ungkapnya.
 
Menghadirkan Youtuber berpenghasilan 50 juta Ricky Santoso, Pocari Sweat menggelar kegiatan ini dengan tujuan untuk menginpirasi generasi muda untuk membuat konten di Youtube yang positif dan siapa tahu mampu menghasilkan uang dari hal tersebut.
 
 
Sementara itu Ricky Santoso yang didapuk menjadi narasumber mengatakan di zaman dimana media sosial banyak dikonsumsi oleh generasi milenial, terutama Youtube perlu diedukasi ke arah yang positif agar tidak disalahgunakan dan bisa menghasilkan konten yang informatif, edukatif, dan inspiratif.
 
Kedepan, kata dia, dengan memanfaatkan media sosial, mereka juga dapat menghasilkan pendapatan atau menjadi pekerjaan. 
 
[pilihan-redaksi2]
"Terlihat antusiasme cukup tinggi dari para siswa terbukti mereka dapat menghasilkan konten yang menarik pada saat workshop," ujar pemilik akun youtube "riscnst" yang sudah di-subscribe sebanyak 600 ribu subscriber.
 
Ricty bertutur baru aktif membuat konten di Youtube sejak 2 tahun. Kontennya yang berisi jalan-jalan (travelling) ini mengundang sensasi karena keliling Indonesia selama 1,6 tahun tanpa menggunakan sepeser biaya. 
 
"Biaya travelling selain berasal dari pendapatan di Youtube, juga dari sambilan bekerja memanfaatkan skill baik itu menjadi pemandu atau lainnya, jadi kerja sambil travelling ceritanya," bangga Ricky yang sudah memonetasi konten Youtube-nya dengan kisaran Rp30-50 juta per bulan. (bbn/rob)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami