search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bangladesh Belajar Pembangunan dan Pengembangan Infrastruktur di Denpasar
Kamis, 10 Oktober 2019, 17:25 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kota Denpasar kembali mendapat kunjungan Internasional, kali ini hadir sahabat dari Delegasi Local Government Division Ministry of Local Goverment Rural Government and Cooperatives Bangladesh, di Graha Sewaka Dharma, Kamis (10/10). 

[pilihan-redaksi]
Mewakili Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, kunjungan ini diterima oleh Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar, I Gede Cipta Sudewa Atmaja , dan jajaran Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemerintah Kota Denpasar.

Kunjungan ini dipimpin oleh Ministry of Local Government Rural Development and Cooperatives, KH MD Mahbud. Dalam kesempatan tersebut pihaknya mengaku sangat kagum dengan program Kota Denpasar khususnya terkait dengan program pembangunan dan pengembangan infrastruktur.

"Dari penjelasan tadi khususnya tentang pembangunan dan pengembangan infrastruktur, kami mendapatkan beragam informasi bagaimana meningkatkan hal tersebut dan saya sangat tertarik. Saya kira ini sangat bermanfaat dan kami akan menerapkan ini di negera kami," ungkapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih karena Pemerintah Kota Denpasar sangat menyambut baik. “Kami selalu diterima baik, karena itulah kami sangat berterima kasih,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar, I Gede Cipta Sudewa Atmaja mengatakan, Pemerintah Kota Denpasar sangat menyambut baik kedatangan sahabat-sahabat dari Bangladesh. "Kunjungan ini tentu semakin mempererat jalinan silahturahmi antar negara, dan dapat saling bertukar informasi khususnya terkait dengan inovasi-inovasi," Ungkapnya.

[pilihan-redaksi2]
Hal tersebutlah yang menjadikan program edukatif seperti implementasi Perwali No,36 Tahun 2018 tentang pengurangan penggunaan kantong plastik ini juga menjadi salah satu cara untuk mengedukasi masyarakat yang diharapkan mampu menunjang pembangunan ke arah yang lebih baik.

Lebih lanjut disampaikan, Denpasar memang memiliki konsep penerapan pembangunan yang  tidak pernah meninggalkan partisipasi masyarakat. "Pembangunan infrastruktur itu sangat penting, namun harus diimbangi oleh pembangunan SDM juga untuk memperkuat," ungkapnya.

Reporter: Humas Denpasar



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami