search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pohon Kelapa Roboh Timpa Rumah Beserta Seorang Penghuni di Abang
Rabu, 6 November 2019, 18:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Ni Ketut Ranti (75) tahun kaget bukan main, pasalnya pohon kelapa yang tumbuh di sekitar pekarangan rumahnya tiba-tiba tumbang seiring hembusan angin kencang yang terjadi sore ini di wilayah Banjar Dinas Magetelu, Desa Tista, Abang, Karangasem, Rabu (06/11/2019).

[pilihan-redaksi]
Yang bikin kaget, pohon kelapa dengan tinggi sekitar 10 meteran tersebut tumbang menimpa rumah milik I Nengah Renoh (80) suami dari Ni Ketut Ranti. Ngerinya, ketika peristiwa itu terjadi Ni Ketut Ranti dalam posisi tengah beristirahat di dalam rumah.

Atap rumah yang terbuat dari asbes tersebut sebagian besar nampak hancur, bagian tembok juga nyaris rubuh terkena robohan kelapa hanya saja meski kondisi rumah dalam keadan rusak cukup parah beruntung Ni Ketut Ranti yang saat itu berada didalam rumah selamat.

Ranti hanya mengalami luka ringan pada bagian lengan akibat terkena serpihan asbes yang tertimpa robohan kelapa. Warga yang berada di dekat lokasi langsung berdatangan dan memberikan pertolongan dangan membawa Ketut Ranti ke Puskesmas Abang.

Beberapa saat setelah kejadian, Personil BPBD Karangasem langsung menuju lokasi untuk melakukan penanganan terhadap robohan pohon kelapa tersebut dibantu relawan dan warga sekitar.

"Saat ini pohon sudah dapat tertangani, ada satu korban dalam kejadian tersebut dan mengalami luka lecet pada lengan akibat terkena serpihan asbes," kata Sekretaris BPBD Karangasem, I Putu Eka Putra Tirtana ketika dikonfirmasi.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami