search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pohon Tumbang Patahkan Tiang Listrik dan Rusak Pelinggih
Rabu, 22 Januari 2020, 10:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Parabola dan satu unit bangunan pelinggih di rumah salah satu warga komplek Perumahan BTN Wahyu Subagan, Lingkungan Galiran, Karangasem rusak berat setelah terkena bagian tiang listrik yang patah akibat terkena robohan pohon.

[pilihan-redaksi]
Informasi yang diperoleh, sebelum pohon jenis santen ini tumbang dan membuat tiang listrik patah. Awalnya, Selasa (21/01/2020) siang sekitar pukul 13.00 WITA, salah seorang warga mengungkapkan, di wilayah tersebut sempat terjadi peningkatan kecepatan angin. 

Sehingga diduga angin kencang tersebut sebagai penyebab tumbangnya pohon setinggi 20 meteran tersebut. Beruntung, di dalam rumah sedang dalam kosong sehingga tidak sampai menimbulkan korban. 

Sementara itu, beberapa saat setelah kejadian, BPBD datang ke lokasi untuk melakukan penanganan. Namun, penanganan cukup mengalami kendala karena disana juga terdapat kabel listrik tegangan tinggi yang ikut roboh akibat tiang yang patah.

Penanganan baru bisa dilakukan setelah petugas PLN datang untuk memadamkan aliran listrik yang masih mengalir pada kabel-kabel tersebut.

"Tim sudah melakukan penanganan, sementara tiang listrik yang patah ditangani oleh PLN," terang Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami