search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Residivis Pencuri Pratima Kepergok Maling di Rumah PNS
Minggu, 26 Januari 2020, 18:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Percobaan pencurian yang terjadi di rumah PNS, I Gusti Nyoman Lana (64), di Banjar Lambing, Desa Mekar Bhuana, Abiansemal, Badung, Rabu (22/1/2020) dini hari, berhasil digagalkan. 

[pilihan-redaksi]
Pelakunya yakni ND alias Ngilis (49) ditangkap di rumah kosnya, pada Kamis (24/1/2020). Menurut Kapolsek Abiansemal Kompol Ida Bagus Mertayasa, pelaku Ngilis menyatroni rumah korban sekitar pukul 02.30 dini hari. Namun saat akan mengambil barang, pelaku kepergok oleh anak korban I Gusti Ngurah Raditya Putra (19). 

Pelaku asal Banjar Dinas Tengah, Desa Datah, Karangasem, itu langsung kabur melompati pagar. Selanjutnya, pemilik rumah melaporkan kejadian ke Polsek Abiansemal Badung. 

"Korban dalam laporannya melihat pelaku membawa pisau pemutik diselipkan di pinggang. Dari keterangan ini pelaku mengerucut ke Nengah Dana Alias Ngilis," ujar Kapolsek Abiansemal Kompol Ida Bagus Mertayasa, Minggu (26/1).

Kapolsek membeberkan,  pelaku merupakan  residivis kasus pencurian pratima di wilayah Badung. Ia juga pernah beraksi di beberapa tempat di daerah Tabanan dan Karangasem. 

"Setiap beraksi pelaku selalu membawa pisau pemutik dan tidak segan segan melukai atau bahkan membunuh korban apabila tepergok. Dia juga terkenal licin," bebernya. 

Setelah dilakukan pengejaran, tersangka Ngilis dibekuk di rumah kosnya di wilayah Abianbase, Desa Buduk, Mengwi, Badung, pada Kamis (24/1). 

"Barang bukti yang diamankan berupa satu pisau pemutik, sebuah tang, obeng, besi betel, batu serta dua senter. Barang-barang ini dibawanya saat melakukan pencurian,"tandas Kapolsek. 
 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami