search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Truk Pengangkut Air Mineral Terguling Masuk Got di Tabanan
Jumat, 28 Februari 2020, 09:35 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Truk terguling kembali terjadi di Jalur Denpasar-Gilimanuk kawasan Banjar Mandung, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan Tabanan pada Kamis (27/2). Truk Fuso yang dikemudikan Benekditus (33) terguling masuk got. Meskipun tidak ada korban jiwa, evakuasi truk diperkirakan akan menyebabkan lalulintas macet.

[pilihan-redaksi]
Informasi yang dihimpun kecelakaan terjadi Kamis pagi sekitar pukul 07.00 WITA. Dimana truk nopol DK 9381 AW tersebut datang dari arah timur (Denpasar) menuju barat Gilimanuk.

Setibanya di lokasi kejadian memasuki tikungan tajam ke kanan, dari arah berlawanan ada kendaraan sejenis Pick Up L 300 yang tidak diketahui identitasnya menyalip sampai melewati as jalan.

Sopir truk Benekditus yang tinggal di Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan ini terkejut. Seketika itu sopir pun banting stir ke kiri untuk mengindari tabrakan.

Kemudian truk dengan muatan air mineral seberat 9 ton ini terpersok ke got dan langsung terguling. Beruntung  sopir saat itu selamat tanpa luka.

Kapolsek Kerambitan Kompol Dewa Gede Putra mengatakan truk terguling karena hindari kendaraan dari arah berlawanan. Untuk menghindari tabrakan sopir truk banting stir yang menyebabkan truk terperosok dan masuk got lalu terguling. 

“Sopirnya selamat tanpa luka,” sebutnya.

Menurutnya truk tersebut membawa muatan air minum mineral yang belum diolah. Rencananya akan dibawa ke Pabrik air mineral di Daerah Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan. 
“Airnya tidak tumpah saat truk terguling namun saat evakuasi airnya dibuang,” imbuhnya.

Diakui Kompol Dewa Gede Putra truk sudah dievakuasi sekitar pukul 13.00 Wita menggunakan derek. Arus lalulintas saat melakukan evakuasi diberlakukan buka tutup. 

“Arus sedikit tersendat saat evakuasi namun sekarang sudah normal,” ujarnya. 

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami