search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Suwirta: Generasi Muda Jangan Selalu Jadi Tukang Protes Pemerintah
Minggu, 30 Agustus 2020, 22:05 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Di tengah Pandemi Covid-19 ini, ternyata Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Klungkung masih bisa aktif merayakan hari ulang tahunnya ke-47 tahun.

Perayaan HUT KNPI di Klungkung dilaksanakan secara virtual dari Bulan Juli sampai Agustus, yang mana acara puncaknya dilaksanakan pada tanggal, Sabtu (29/8/2020), bertempat di Gedung Pemuda DPD KNPI Kabupaten Klungkung, Klungkung, Bali.

Ketua Umum DPD KNPI Klungkung Anak Agung Indra Prayoga dihubungi, Minggu (30/8/2020) menyatakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan ini berbasis virtual dengan melaksanakan 3 lomba, yakni Lomba Desain Logo Klungkung Youth Fest, Klungkung Film Festival 2, dan Lomba Artikel dirangkai dalam Klungkung Youth Fest 2.

“Lomba ini sengaja dibuat untuk nantinya bisa menjadi motivasi generasi muda agar bisa bangkit di masa new normal saat ini," kata Anak Agung Gde Utama Indra Prayoga yang kerap disapa Gung In ini. 

Sebagai ketua pemuda, generasi muda saat ini jangan sampai bisanya mengkritik pemerintah tanpa solusi, tapi bisa bersama-sama bergandengan tangan antara generasi muda dan pemerintah agar bisa membangkitkan bersama Klungkung.

Dalam perayaan ini, yang juga dihadiri Bupati Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berharap KNPI Klungkung ke depan bisa sebagai ujung tombak pemuda di Klungkung agar mampu menjadi pelopor program entrepreneur masuk desa di Klungkung.

”Generasi muda di Klungkung senantiasa ingat pedomani “sepi saat ramai” dan jangan selalu menjadi tukang protes pemerintah di FB. Bila perlu generasi muda Klungkung jadi generasi muda yang hebat bila perlu masuk sistem pemerintahan agar bisa berperan maksimal,” tegas Bupati Suwirta saat memberi nasehat generasi muda Klungkung. 

Sementara Ketua Majelis Pemuda Indonesia sekaligus Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom, berharap agar generasi muda bisa menjadi generasi pelopor. Mengingat generasi muda menjadi tonggak keberhasilan daerah dan negara ke depannya.

Nantinya bisa menjadi pemersatu antar pemuda di Klungkung, apalagi nanti setelah adanya Ranperda Kepemudaan di Klungkung yang dalam waktu dekat bisa disahkan menjadi perda.

“KNPI saat ini bisa tetap berkreasi dan berinovasi agar tetap menjadi leading sektornya pemuda, dan nantinya ide-ide dari pemuda ini bisa menjadi referensi pemerintah,” terang Gung Anom.

Sementara itu, Ketua Harian DPD KNPI Anak Agung Eka Kusumawati menyatakan salut atas kinerja KNPI Klungkung di tengah pandemi ini mampu menggebrak dengan berbagai lomba walaupun secara virtual.

”Saya bangga dengan KNPI Klungkung yang di tengah situasi Covid-19 ini mampu merayakan HUT-nya ke 47 serta mendapat perhatian khusus dari pemkabnya dengan alokasi dana khusus yang malah tidak dimiliki DPD KNPI Bali,” ujar Anak Agung Eka Kusumawati.

Reporter: bbn/klk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami