search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Cetak Atlet, Lemkari Bali Gelar Ujian Kenaikan Tingkat
Kamis, 10 September 2020, 13:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Lemkari Bali cukup produktif menyetak atlet karate tangguh. Atlet potensial salah satunya dihasilkan melalui ujian kyu semester yang berlangsung rutin setiap tahun, pada bulan Juni hingga Juli. Namun lantaran terjadi pandemi Covid-19, kegiatan tersebut ditunda.

Seiring penyesuaian aktifitas masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan, maka ujian Kyu akan digelar Oktober - November 2020. 

"Ujian kyu semester ini sudah melewati waktu, biasanya Juni sampai Juli. Kami ini para kohai agar berkesinambungan," ujar I Wayan Ardika, S.Sos ( DAN VI Karate ) anggota Dewan Guru PB Lemkari , saat ditemui di Dojo SKA Nusa Kambagan, Denpasar, Kamis (10/9).

Kata dia, ujian Kyu semester ini dibahas dalam rapat koordinasi bersama jajaran pengurus Pengprov Lemkari Bali, belum lama ini. Berlangsung saat pandemi, ujian Kyu semester dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, serta penanganan medis lainnya. 

Kegiatan akan dilaksanakan di masing-masing Ranting atau Dojo di seluruh kabupaten/kota di Bali, dengan jumlah peserta dibatasi maksimal 50. Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi penularan Covid-19. Ardika menilai, ujian Kyu semester merupakan hal penting dalam menyetak atlet.
 
Dia berharap, dengan digelarnya kembali ujian Kyu semester dapat menggairahkan semangat para Kohai dalam berlatih. 

"Ujian ini penting untuk memotivasi Kohai seluruh Bali, jangan sampai Lemkari dianggap stak (diam) saat ini," pungkasnya.
 

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami