search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
1.350 Kasus Kecelakaan di Bali Didominasi Kalangan Pelajar
Rabu, 23 September 2020, 20:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Di masa pandemi ini, kasus kecelakaan lalu lintas di Bali cukup tinggi. Dimana, selama bulan Januari hingga September 2020, mengalami peningkatan 1.350 kasus yang didominasi kalangan pelajar

Hal itu disampaikan Direktur Lalu lintas Polda Bali Kombes Pol Indra SIK, Rabu (23/9/2020). Ia menjelaskan, jika melihat angka kecelakaan di Bali memang cukup tinggi, walau masih ada pembatasan di situasi pandemi saat ini. 

"Pergerakan masyarakat masih banyak dan kecelakaan juga tinggi tercatat 1.350 kecelakaan sejak bulan Januari sampai sekarang. Saya prihatin dengan kondisi ini," bebernya. 

Diungkapkannya, kecelakaan rata-rata disebabkan oleh sepeda motor dengan pelanggaran mayoritas tidak menggunakan helm, kecepatan tinggi serta tidak tertib di jalan. Selain itu, model pelanggaran lebih banyak disebabkan tabrak depan dan samping, serta tabrakan adu jangkrik. 

"Menyalip tidak melihat situasi depan, langsung nyalip. Keluar dari gang kecil ke jalan besar, tidak memastikan aman langsung nyelonong tancap gas. Itu juga berpotensi terjadinya kecelakaan lalulintas," beber perwira melati tiga di pundak itu. 

Perwira yang pernah menjabat Ka.SPN di Polda Riau ini turut mengimbau agar masyarakat di Bali bisa meminimalisir atau setidaknya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. 

Menurutnya, terjadinya kecelakaan diawali dengan pelanggaran. Tapi, bagaimana masyarakat bisa meminimalisir pelanggaran tersebut demi keselamatan bersama.  

"Masyarakat harus bisa kita berikan pemahaman bahwa di jalanan itu bukan hanya kita, tapi masih banyak orang lain. Jangan sampai orang lain sudah tertib gara-gara kita tidak tertib semua jadi korban. Semua harus tertib," tegasnya. 
 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami