search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Belajar di Rumah Mulai Buat Bosan Siswa
Jumat, 18 Desember 2020, 14:45 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/net

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pembelajaran di rumah secara daring membuat siswa merasa mulai bosan. Terlebih orang tua juga merasa kesulitan dalam melakukan pendampingan.

"Tahun depan kami sedang merancang kemungkinan alternatif pembelajaran yang memungkinkan untuk dilaksanakan dengan mempertimbangkan agar proses belajar-mengajar bisa berjalan dengan lebih produktif. Sedangkan di sisi lain, keselamatan dan kesehatan warga sekolah harus menjadi prioritas juga," kata Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, I Wayan Gunawan di Denpasar.

Selanjutnya langkah-langkah sedang dipersiapkan juga dengan melatih para guru dengan mengikutsertakan sebanyak 70 orang guru sebagai calon guru penggerak.

"Nantinya diharapkan, mereka akan menjadi agen perubahan dan pengimbas dalam mengimplentasikan kebijakan merdeka belajar," cetusnya.

Untuk pelaksanaan tes psikologis belum dilakukan saat ini kepada siswa. Akan tetapi dalam hal ini memaksimalkan peran guru BK.

"Apabila ada siswa yang membutuhkan bimbingan konseling kami maksimalkan ke Guru BK," ucapnya.

Gunawan berharap agar para guru, siswa dan semuanya bisa melakukan adaptasi kebiasaan baru khususnya tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam segala hal termasuk dalam proses belajar-mengajar.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami