search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
NTB Gandeng Korsel untuk Pembangunan Mega Proyek Jembatan Lombok-Sumbawa
Rabu, 23 Desember 2020, 23:10 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) segera melakukan uji kelayakan, pembangunan mega proyek jembatan Lombok-Sumbawa. Dengan menyiapkan partner investor dari Korea Selatan, MOU penandatanganan kerja sama dilakukan di ruang kerja Gubernur NTB, Rabu (23/12). 

Bahwa jembatan penghubung antar dua pulau itu layak dibangun, untuk dapat meningkatkan infrastruktur ekonomi masyarakat. Dan merangsang kembali destinasi pariwisata di dua pulau besar di NTB tersebut.

Mewakili Gubernur NTB, Kepala Bappeda Provinsi NTB, Dr H Amry Rakhman menjelaskan, lokus utama dalam uji kelayakan pembangunan jembatan Lombok-Sumbawa dilihat dari beberapa aspek. Diantaranya aspek teknis, ekonomi, lingkungan, dan sebagainya.

"Kita telah bersepakat untuk menyusun uji kelayakan. Selanjutnya ke tahap lainnya termasuk memulai pembangunan," kata H Amry Rakhman, usai penandatanganan MoU.

Setelah tahap uji kelayakan dilakukan, Pemprov NTB selanjutnya akan melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat.  Mengingat wacana pembangunan jembatan itu masuk sebagai wewenang nasional yang melintasi laut.

"Kerangka acuan uji kelayakannya akan dimulai awal tahun 2021. Studi kelayakan paling telat satu tahun," ungkap Amry.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami