search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Varian Baru Covid-19 Terkonfirmasi di Prancis
Sabtu, 26 Desember 2020, 11:45 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/net

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Varian baru Covid-19 atau VOC 202012/01 telah terkonfirmasi di negara Prancis setelah Kementerian Kesehatan setempat melaporkannya pada Sabtu (26/12/2020).

Dikutip dari Liputan6.com yang dilansir dari laman BBC, individu yang dinyatakan positif terinfeksi varian baru COVID-19 tersebut merupakan pria warga negara Prancis yang baru saja tiba dari London, Inggris pada 19 Desember lalu.

Kementerian Kesehatan Prancis menyebut pria tersebut tidak menunjukkan gejala, dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya, di kota Tours, Prancis.

Selain Prancis, beberapa negara lainnya seperti Jerman, Lebanon, hingga Singapura juga telah mengumumkan kasus positif pertama varian baru COVID-19 di negaranya. Semuanya merupakan warga dengan riwayat perjalanan ke Inggris

Varian baru virus Corona memang dikabarkan 70 persen jauh lebih menular. Namun, organisasi kesehatan dunia atau WHO menegaskan, belum ada bukti bahwa virus itu lebih mematikan atau lebih parah dari varian umum.

WHO mengungkapkan masih melakukan penelitian lebih lanjut terhadap varian baru virus yang pertama kali ditemukan di Inggris tersebut, termasuk memahami bagaimana perubahan genetika ini berdampak terhadap cara virus itu berperilaku.

Ditemukannya varian baru di Inggris, membuat banyak negara yang melakukan pembatasan mobilitas keluar masuknya warga dari Inggris.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami