search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polsek Rendang Tangkap 1 Pelaku Pencurian Kayu Hutan Lindung
Minggu, 10 Januari 2021, 15:35 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Jajaran Polsek Rendang berhasil amankan seorang pelaku pencurian kayu di kawasan hutan lindung Munduk Peji, wilayah RPH Rendang, Banjar Dinas Puragae, Desa Pempatan, Rendang, Karangasem pada Sabtu sore (09/01/2021).

Kapolsek Rendang, Kompol. I Made Sudartawan saat dikonfirmasi pada Minggu (10/01/2021) mengungkapkan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi pencurian kayu di kawasan hutan lindung Munduk Peji, Banjar Dinas Puragae.

Berbekal informasi tersebut, anggota Reskrim Polsek Rendang bersama pihak kehutanan langsung bergerak menuju TKP. 

Dalam perjalanan menuju lokasi, begitu masuk dalam kawasan hutan lindung tim patroli menemukan satu unit kendaraan Grandmax warna hitam DK 9730 SL sedang mengangkut kayu glondongan.

Petugas langsung turun untuk memeriksa kendaraan tersebut, namun sayangnya saat hendak melakukan pemeriksaan pengemudi kendaraan tersebut rupanya sudah melarikan diri.

"Pengemudinya melarikan diri, disana kita temukan satu orang bernama Komang Budiarta (31) asal Desa Pempatan, diduga ia salah satu pelaku dan setelah diamankan yang bersangkutan  mengakui bahwa telah melakukan pencurian kayu di kawasan hutan tersebut," kata Sudartawan.

Dari satu orang yang diamankan tersebut juga diperoleh informasi bahwa kendaraan yang mengangkut kayu milik bosnya inisial NS.

Sementara saat ini, Budiarta sudah diamakan di Polsek Rendang untuk diproses lebih lanjut. Sementara untuk sopir yang melarikan diri, pihaknya juga telah melakukan penyelidikan untuk menemukan keberadaannya.

"Untuk sopirnya kita masih lidik keberadaanya, sedangkan dikemanakan kayu-kayu hasil pencurian tersebut kami akan terus melakukan pendalaman," tandasnya.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami