search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
6 Kondisi Seseorang Mungkin Membutuhkan Asupan Suplemen
Sabtu, 20 Februari 2021, 14:15 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/6 Kondisi Seseorang Mungkin Membutuhkan Asupan Suplemen

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Selain dari makanan, vitamin dan mineral bisa didapatkan lewat suplemen. Namun para ahli setuju bahwa yang terbaik adalah memberi makan tubuh dengan makanan utuh, karena orang bisa mendapatkan nutrisi yang mereka butuhkan dari makanan yang bervariasi dan seimbang.

Namun, ada beberapa kondisi khusus di mana seseorang justru disarankan untuk mengonsumsi suplemen. Dilansir dari Health, berikut 6 kondisi di mana seseorang mungkin membutuhkan asupan suplemen.

1. Menderita anemia

Mendapatkan zat besi yang cukup sangat penting, terutama bagi wanita. Zat besi membantu Anda memproduksi sel darah merah dan menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat.

2. Osteoporosis

Jika Anda pernah didiagnosis tulang lemah, rapuh, dan berisiko patah, Anda mungkin perlu menambahkan kalsium dan suplemen untuk menjaga tulang Anda tetap kuat. Vitamin D adalah salah satu nutrisi itu, yang bisa didapat dari sumber makanan termasuk ikan, telur, beberapa jamur, keju. Tubuh Anda juga membuat vitamin D saat terkena sinar matahari.

3. Sedang hamil

Asam folat adalah nutrisi terpenting yang dibutuhkan si kecil yang sedang tumbuh, karena membantu mencegah cacat lahir pada otak dan tulang belakang. Faktanya, sangat penting bagi dokter dan ahli diet untuk merekomendasikan suplemen prenatal dengan asam folat bagi ibu yag sedang hamil.

4. Menyusui

Saat masa memberi ASI, melengkapi diet dengan suplemen kalsium bisa menjadi langkah yang baik. Melanjutkan mengonsumsi suplemen yang digunakan selama kehamilan juga merupakan langkah yang baik. Misalnya, mengonsumsi suplemen zat besi setelah melahirkan dapat membantu mengatasi kehilangan darah pascapartum.

5. Masalah pencernaan

Sindrom iritasi usus besar, atau IBS, biasanya dapat dikontrol dengan perubahan pola makan dan gaya hidup, dan tidak menyebabkan kerusakan permanen. Itu tidak terjadi pada penyakit radang usus, atau IBD. Dalam kondisi ini, mungkin Anda akan mendapat manfaat dengan mengonsumsi suplemen.

6. Tidak makan daging

Vegetarian mungkin berisiko mengalami kekurangan zat besi dan vitamin. Di sisi lain, vitamin B12, hanya ditemukan dalam produk hewani dan makanan yang diperkaya. Untuk itu, vegan dan vegetarian direkomendasikan untuk mengonsumsi suplemen B12 apabila dirasa membutuhkan.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami