search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tantang Polisi di Medsos, Kadus Uma Anyar Didesak Warga untuk Mengundurkan Diri
Selasa, 16 Maret 2021, 15:05 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Puluhan warga yang berasal dari Dusun Uma Anyar bagian atas pagi ini, Selasa (16/03/2021) datangi Kantor Desa Ababi, Abang, Karangasem minta Kepala Desa setempat untuk memberhentikan I Putu SY (25) sebagai Kadus.

Kepala Desa Ababi, I Wayan Siki saat dikonfirmasi membenarkan perihal aspirasi warga tersebut. Ia mengungkapkan ada sekitar 50 orang warga dari Dusun Uma Anyar bagian atas yang datang untuk menyampaikan aspirasi di balai Masyarakat Desa Ababi.

"Ya mereka datang karena ketidak puasan masyarakat terhadap kasus konten postingan pak Kadus yang menjadi viral di Facebook, mereka mendesak agar segera mengambil tindakan pemecatan terhadap Kadus tersebut," ujarnya.

Menanggapi aspirasi warga tersebut, pihaknya tentu akan menindaklanjutinya hanya saja tetap harus mengikuti ketentuan dan aturan yang berlaku, karena meskipun sebagai Kepala Desa ia tidak bisa serta merta melakukan pemberhentian. 

"Saya mengapresiasi dan tentunya akan segera menindaklanjuti aspirasi warga dengan terlebih dahulu berkordinasi kepada Camat dan PMD untuk meminta petunjuk mengenai langkah selanjutnya," tandas Siki.

Sementara itu, pasca aspirasi warga, Siki mengaku sudah memanggil Putu SY untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat tersebut. Disana di hadapan Camat, Kepala Desa dan BPD yang bersangkutan menyampaikan agar tidak terjadi polemik ia mengaku akan mengundurkan diri.

"Yang bersangkutan tadi sudah saya panggil dan sampaikan langsung aspirasi warga tersebut, disana ia mengaku akan mengundurkan diri, tetapi sampai saat ini untuk surat pengunduran dirinya belum saya terima mungkin akan diserahkan besok," terangnya.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami