search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Usai Ngamar, Pria Ini Bawa Kabur Motor Wanita Yang Baru Dikenal
Kamis, 18 Maret 2021, 17:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Usai Ngamar, Pria Ini Bawa Kabur Motor Wanita Yang Baru Dikenal

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

UP (37) wanita Gombang, Kepanewon Ponjong Gunungkidul ini kena tipu luar dalam oleh lelaki yang baru dikenalnya melalui media sosial, AE (31) warga Musi Banyuasin, Sumatera Selatan

Selain pernah berduaan di dalam kamar sebuah hotel di kawasan Kapanewonan Semanu, wanita ini juga harus kehilangan sepeda motor dan juga beberapa barang berharga lainnya. Barang-barang tersebut dibawa kabur oleh pelaku saat berbelanja di toko pakaian yang berada di samping Mapolres Gunungkidul.

Kanit Pidsus Satreskrim Polres Gunungkidul Ipda Ibnu Ali mengatakan, peristiwa tersebut berlangsung pada Sabtu (2/1/2021) lalu. Korban berkenalan dengan pelaku melalui akun mechat dan setelah beberapa waktu mereka kemudian semakin akrab.

"Nah hari itu mereka janjian untuk jalan-jalan," terang Ibnu, Kamis (18/3/2021) di Mapolres Gunungkidul.

Keduanya sepakat untuk jalan-jalan menggunakan sepeda motor matik milik korban. Bahkan keduanya juga sempat memesan kamar di hotel kawasan Semanu. Mereka kemudian menginap di hotel tersebut selama 1 malam sebelum akhirnya jalan-jalan kembali.

Puas jalan-jalan, korban lantas diantar ke toko pakaian kenamaan di wilayah Kabupaten Gunungkidul. Korban disuruh oleh pelaku untuk berbelanja barang-barang yang disukai. Korban dijanjikan semua belanjaan nanti yang membayar adalah pelaku.

"Setibanya di lokasi korban disuruh masuk terlebih dahulu untuk berbelanja,  sementara pelaku beralasan mau parkir sepeda motor jenis Honda Vario milik korban,"ujar Ibnu Ali. 

Karena sudah merasa akrab, korban juga menitipkan tas berisi dompet dan barang berharga lainnya kepada pelaku. Namun tak disangka, bukannya memarkirkan kendaraan milik korban justru pelaku kabur membawa sepeda motor dan barang berharga lainnya milik korban.

"Sadar menjadi korban penipuan, dia lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polres Gunungkidul," katanya. 

Mendapatkan laporan tersebut jajaran Satreskrim Polres Gunungkidul bergerak cepat memburu pelaku. Hingga akhirnya pelaku ditangkap di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah di rumah mertuanya tanpa perlawanan.

" Pelaku menjadi tersangka dan saat ini dilakukan penahanan di Polres Gunungkidul. Kami mengamankan barang bukti berupa HP sepeda motor dan buku nikah," terangnya.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami