search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ini Sosok Kru KRI Nanggala-402 Yang Viral Diadang Anaknya
Minggu, 25 April 2021, 09:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Ini Sosok Kru KRI Nanggala-402 Yang Viral Diadang Anaknya

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Viral video sosok salah satu kru Kapal Selam KRI Nanggala-402 sedang diadang oleh anaknya yang masih bocah, diketahui adalah Lettu Imam Adi.

Keluarga meyakini, Lettu Imam selamat dari insiden KRI Nanggala-402 hilang kontak di Perairan Bali tersebut. 

Hal itu diungkap ayah Lettu Imam Adi, Edy Sujianto. Ia meyakini Tuhan akan memberikan mukjizat dan kepada anaknya beserta seluruh awak kapal selam.

"Mudah-mudahan ada mukjizat dan keajaiban," kata Edy pada SuaraJatim.id, Sabtu (24/4/2021).

"Kami dari pihak keluarga hanya bisa berdoa agar semuanya tertolong dan selamat," imbuh dia.

Ia juga mengapresiasi upaya dan kerja keras pemerintah mencari KRI Nanggala-402.

"Kalau upaya pencarian dan lainnya, kami yakin pemerintah akan maksimal dalam melakukan pencarian  kami di sini, melakukan upaya dan ikhtiar lainnya," jelasnya.

Sejak mendengar hilang kontaknya KRI Nanggala-402 pada Rabu (21/4/2021), keluarga  langsung menggelar doa bersama bersama para tetangga.

"Kami masih optimis akan ada keajaiban. Kami tetap ikhtiar dan berdoa hingga saat ini. Nanti malam, akan ada istighosah lagi," ujar dia.

Sebelum peristiwa itu, lanjut dia, anaknya Lettu Imam sempat mengirimkan kabar, pada Senin (19/4/2021) sore. Saat itu, anaknya berpamitan untuk pergi karena ada tugas dan minta didoakan selamat.

"Setiap kali akan pergi tugas, dia (Lettu Imam Adi) selalu memberi kabar, baik itu melalui pesan singkat atau telfon. Isinya ya minta doa agar selamat dan lancar," ungkapnya.

Setelah itu, Ia tidak mendapatkan kabar lanjutan dari putranya. Lalu pada Rabu sore mendapatkan kabar dari menantu (istri Lettu Imam) jika KRI Nanggala-402 hilang kontak.

"Istri saya sempat syok," ujarnya.

Sekadar diketahui, Lettu Imam Adi ini masuk Akademi Militer (Akmil) tahun 2011. Yang bersangkutan lulus Akmil tahun 2015. Dia mengawali karirnya sebagai perwira Angkatan Laut (Laut) dengan dinas di KRI Kapitan Pattimura selama dua tahun. Setelah itu, 2017, ia dinas di KRI Nanggala-402.

Sebelum dinas di KRI Nanggala-402 ini, yang bersangkutan sempat menempuh pendidikan di Korea dan Los Angeles, Amerika Serikat.

Lettu Imam Adi adalah anak kandung dari Edy Sujianto dan Azizah. Ia anak pertama dari tiga bersaudara. Ia memiliki dua adik kandung, satu laki - laki dan satu perempuan. Sejak kecil, Lettu Imam Adi ini memang sudah memiliki cita - cita sebagai perwira TNI.

Lettu Imam sempat menempuh pendidikan di Universitas Brawijaya Malang selama empat semester. Saat itu, yang bersangkutan mengambil Fakultas Hukum. Di pertengahan kuliah, mendaftar sebagai taruna Akmil hingga akhirnya dinyatakan lulus.

Lettu Imam Adi ini sudah menikah dan dikaruniai satu anak. Ia dan keluarga kecilnya tinggal di Surabaya.

viral di media sosial adalah video seorang anak laki-laki melarang ayahnya untuk pergi bekerja. Pria yang dikunci anaknya di dalam kamar tersebut diketahui bernama Lettu Laut (P) Imam Adi. Beberapa hari sebelum ayahnya bekerja, sang anak, Azka, melarang ayahnya pergi. 

Tampak dalam video yang dibagikan anak laki-laki yang masih menggunakan popok itu melarang ayahnya pergi bekerja. Meskipun pria itu sudah mengenakan seragam lengkap, tetapi Azka terus mendorongnya masuk ke kamar dan mencoba menguncinya.

Terdengar juga teriakan Azka yang mengatakan ayahnya dilarang pergi bekerja. Kepada sang ibu, Azka mengaku melarang ayahnya pergi dan akan menguncinya di dalam kamar. Sang ibu pun mengelabui dengan mengatakan ayahnya ingin buang air kecil. Tidak mau terkecoh, Azka meminta ayahnya kencing di dalam kamar. 

"Tidak ada yang tidak mungkin jika Allah berkehendak, insyaAllah semua awak yang berada di kapal dapat kembali pulang dengan selamat dan sehat Amin ya Allah," tulis akun @nenk_update dalam keterangannya.(sumber: suara.com) 
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami