search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gelar Aksi Balap Liar di Pantai Penarukan, Belasan Remaja Diciduk
Jumat, 30 April 2021, 19:55 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Aksi balap liar yang semula digeber di lintasan jalan di Kelurahan Penarukan Kecamatan Buleleng Bali, akhirnya dilakukan para anak muda di pinggir pantai, namun demikian Polsek Kota Singaraja tetap melakukan penindakan. 

Bahkan pada Jumat (30/4/2021) belasan remaja diberikan pembinaan terkait aksi balapan liar yang dilakukan di Pantai Penarukan.

“Biasanya mereka itu melakukan di jalan raya, namun ini trek-trekan dilakukan di pantai, pinggir pantai dan ini tetap kita lakukan penindakan sehingga ada belasan sepeda motor yang terlibat dalam aksi trek-trekan itu, untuk sementara 15 orang kita amankan,” papar Kapolsek Kota Singaraja, Dewa Ketut Darma Aryawan.

Kapolsek Singaraja Dewa Darma Aryawan mengatakan, langkah-langkah pembinaan tetap dikedepankan untuk para remaja tersebut, sehingga dilakukan proses dengan melakukan pemanggilan terhadap orang tuanya. 

“Kita berikan pembinaan dan membuat surat pernyataan, tentunya diketahui orang tua, kepala desa atau lurah termasuk yang masih sekolah juga dari kepala sekolah,” paparnya.

Diamankanya 15 remaja yang sebagian besar tercatat sebagai pelajar SMP dan SMK tersebut berawal dari informasi yang menyebutkan setiap sore hingga malam dilakukan balapan liar di Pantai Penarukan dan menyikapi kondisi tersebut dilakukan penanganan secara serius dengan membubarkan aksi balapan. 

“Memang saat itu banyak, cuma yang ini saja bisa kita amankan, sisanya sudah kabur saat kita datang ke lokasi,” tegas Darma Aryawan.

Sementara untuk memberikan rasa jera, polisi sendiri masih mengamankan 15 unit berbagai merk sebagai barang bukti dan selanjutnya sepeda motor tersebut dikeluarkan dari Mapolres Buleleng setelah para pelaku mengikuti sidang tilang.

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami