search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Kue Lebaran Dibuang ke Tempat Sampah, Warganet Geram
Kamis, 20 Mei 2021, 20:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Kue Lebaran Dibuang ke Tempat Sampah, Warganet Geram

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

 
 

Makanan seperti cake atau kue kering seakan menjadi suguhan wajib di berbagai perayaan, salah satunya adalah Idulfitri. Sajian ini tentu saja akan disuguhkan untuk para tamu yang datang ke rumah bersilaturahmi. 

Namun, pengguna Facebook Asyurah Rose Lann mengunggah sebuah foto pada Minggu (16/5/2021) lalu, memperlihatkan pemandangan yang membuat banyak orang miris. 

Di tengah masih banyaknya masyarakat yang ingin merayakan Lebaran dengan sajian yang lezat, ada seseorang yang membuang bertoples-toples kue keringnya di tempat sampah.

Dilansir Asia One, foto yang diunggah oleh perempuan asal Singapura tersebut terlihat tertutup dengan plastik merah di tempat sampah besar di perkebunan HDB. Keterangan foto tersebut menyiratkan bahwa tindakan membuang sajian Hari Raya ini merupakan bentuk protes dari masyarakat.

Mengingat, di tengah pandemi Covid-19, pemerintah melarang masyarakat untuk tidak saling bertamu atau bersilaturahmi untuk menghindari risiko penularan virus. Sehingga, membuang makanan Idulfitri dianggap bahwa tidak ada lagi kebutuhan rumah tangga yang dibutuhkan untuk menjamu tamu.

Beberapa warganet menyayangkan tindakan tersebut, karena menurut mereka lebih baik makanan itu disumbangkan kepada mereka yang lebih membutuhkannya sementara yang lain merasionalisasi bahwa itu mungkin sudah kedaluwarsa.

Seseorang berkomentar bagaimana suguhan ini bisa menemani menonton film di rumah, bersantai sambil mengemil kue Hari Raya ini.

Meskipun ada banyak ide spekulatif tentang mengapa hal itu dibuang, kebenarannya masih belum terpecahkan.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami