search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Takut Kena Covid-19, Bocah 3 Tahun Jalan Kaki Sendirian ke Puskesmas
Jumat, 11 Juni 2021, 11:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Takut Kena Covid-19, Bocah 3 Tahun Jalan Kaki Sendirian ke Puskesmas

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Seorang bocah berumur 3 tahun di India membuat warganet gemas karena kemandiriannya. Menyadur Indian Express Kamis (10/06), gadis bernama Lipavi ini mengalami gejala flu dan berinisiatif jalan kaki untuk konsultasi dengan dokter.

Hebatnya, ia tak mengajak orangtuanya untuk mengantar ke dokter. Ketika ayah dan ibunya pergi bertani, Lipavi jalan kaki sendirian ke puskesmas Hebolimi di Ghathashi Tehsil, distrik Zunheboto, Nagaland.

Ia mengagetkan semua orang dan seorang warganet mengunggah fotonya yang menggemaskan sedang melakukan konsultasi dengan dokter di Twitter.

Benjamin Yepthomi, Presiden Negara Bagian BJYM, Nagaland menyoroti hal ini dan menandai Perdana Menteri Narendra Modi dan Menteri Kesehatan Dr Harsh Vardhan di tweetnya.

"Staf medis mendapat kejutan yang menyenangkan ketika Lipavi yang berusia 3 tahun, datang ke pusat kesehatan."

"Dia dilaporkan memiliki gejala flu tapi karena orangtuanya pergi ke sawah, dia memutuskan untuk datang sendiri untuk pemeriksaan. di Puskesmas."

“Pada saat orang dewasa enggan menguji diri mereka & divaksinasi, Lipavi kecil, dalam kepolosannya, menunjukkan jalan ke depan kita semua. Tanggung jawab adalah kebutuhan saat ini.”

Warganet yang terkesan dengan gadis itu namun beberapa ada yang khawatir karena bocah 3 tahun itu pergi seorang diri. "Itu di desa terpencil, hanya berjalan kaki dari rumah," tulis Yepthomi menjelaskan.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami