search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Puluhan Warga Keracunan Massal Usai Santap Nasi Hajatan
Selasa, 22 Juni 2021, 13:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Puluhan Warga Keracunan Massal Usai Santap Nasi Hajatan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Hajatan tiga bulanan bayi di Desa Sukowiyono Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, berujung petaka. Puluhan orang harus mendapat perawatan serius setelah santap makanan nasi hajatan tersebut.

Tak kurang sebanyak 49 warga diduga mengalami keracunan usai santap menu hidangan kenduri tersebut, Minggu (20/6/2021). Mereka tidak ada yang menyangka setelah melahap makanan mengalami muntah-muntah dan diare.

"Kejadian bermula saat warga memakan nasi kotak acara 3 bulanan yang diadakan salah satu warga," kata Sekdes Sukowiyono Harno, Senin (26/6/2021).

Lanjut Harno, karena PPKM mikro warga tidak boleh mengadakan hajatan. Lalu warga yang mengadakan hajatan memesan 50 nasi kotak katering untuk dibagikan warga.

"Malamnya warga yang mengkomsumsi nasi tersebut merasakan gejala, mual, diare hingga demam," ceritanya.

Mendapatkan laporan adanya warga yang mengalami gejala tersebut, pihaknya langsung meninjau lokasi. Dari situ beberapa warga kondisi sudah lemas.

"Pagi tadi ada warga melapor, karena mengalami gejala keracunan. Kemudian dibawa ke Puskesmas Padas untuk mendapatkan perawatan," katanya.

Setelah mendapat perawatan medis, kondisi warga membaik. Dari 49 warga yang mengalami keracunan, sembilan orang di antaranya masih menjalani perawatan.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami