search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Tukang Becak Disuruh Bawa Triplek Tapi Patah Semua
Rabu, 15 September 2021, 15:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Tukang Becak Disuruh Bawa Triplek Tapi Patah Semua

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Perjuangan tukang becak saat bekerja baru-baru ini menjadi sorotan. Pasalnya, ia sampai harus membawa beberapa triplek dengan becaknya yang berakhir nyesek.

Momen tersebut dibagikan oleh akun TikTok @aastonn. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 855 ribu kali dan mendapatkan 56 ribu tanda suka.

Dalam video, tukang becak itu berhenti di pinggir jalan. Ia membawa beberapa potong triplek yang berukuran jauh lebih besar dari becaknya.

Namun, video itu menjadi sorotan karena pria paruh baya yang menjadi tukang becak terkena cobaan. Seluruh triplek yang dibawa dengan becaknya itu patah.

Alhasil, tukang becak itu berdiri kebingungan di pinggir jalan. Ia pun berusaha merubah posisi triplek yang sudah terlanjut patah itu.

"Bapaknya disuruh antar triplek tapi patah semua," tulis akun @aastonn sebagai keterangan TikTok.

Triplek itu patah karena tidak kuat menahan angin selama perjalanan. Apalagi, triplek dibawa dengan posisi berdiri sehingga akhirnya patah menjadi dua.

Padahal, tukang becak itu sudah mengikat triplek itu dengan kencang. Sayang, cara itu justru membuat triplek pesanan yang harus diantarnya rusak.

Video itu begitu memilukan karena tukang becak itu berusaha memperbaiki posisi triplek seorang diri. Tidak ada satu pun orang yang membantu pria tersebut.

Warganet yang menonton video ini langsung membanjiri kolom komentar. Mereka menuliskan beragam pendapat, mulai dari komentar nyesek sampai menegur orang yang hanya merekam momen tersebut.

"Upahnya gak seberapa tapi risikonya luar biasa. Inilah perjuangan seorang ayah untuk menafkahi keluarganya," komen warganet.

"Ya Allah, tukang becak sekarang lagi sepi-sepinya sewa malah bakal ganti rugi. Semoga si bapak dikuatkan dan rejeki lancar, juga sehat selalu. Amin," doa warganet.

"Oalah cara naruh triplek salah. Seharusnya ditaruh di samping kanan kiri becak to," pesan warganet.

"Pasti patah kalau gak pakai bantuan kayu," timpal lainnya.

"Semoga ada yang bantuin dan bayarin," harap warganet.

"Semoga yang punya tripleknya baik jadi tidak dimarahkan bapaknya," harap lainnya.

"Tokonya gak mikir apa ya triplek dibawa becak dan kena angin ya pasti patah lah," tambah yang lain.

"Dibantuin bukan video aja," tegur warganet.

Pengunggah video ini sendiri memberikan penjelasan di komentar. Ia mengatakan permasalahan tukang becak itu sudah diselesaikan sehingga tidak perlu melakukan open donasi.

"Sudah bisa diselesaikan. Nanti kalau ada yang lebih membutuhkan kita bantu sama-sama yah," pungkasnya.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami