search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral 4 Foto Oknum Guru Diduga Lecehkan Siswi SMA
Senin, 11 Oktober 2021, 16:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral 4 Foto Oknum Guru Diduga Lecehkan Siswi SMA

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beberapa foto yang memperlihatkan aksi oknum guru SMA di Sulawesi Utara yang diduga melakukan pelecehan pada salah seorang siswinya.

Dalam foto-foto yang diunggah di media sosial Facebook, terlihat oknum guru yang mengenakan seragam menyentuh area sensitif salah seorang siswi yang sedang belajar.

Tampak siswi tersebut sedang mengetik di depan komputer sedangkan sang guru berdiri di sampingnya sambil menyentuh area payudara siswinya itu.

4 foto jadi bukti

Diketahui ada 4 foto yang beredar di media sosial terkait kejadian itu. Akun Facebook yang pertama kali mengunggah foto-foto tersebut meminta agar pihak terkait segera menindak oknum guru yang diduga melakukan pelecehan tersebut.

"Terjadi kasus PELECEHAN S*KSUAL oleh seorang oknum TENAGA PENDIDIK pada salah satu SISWA di SMA saat KBM berlangsung.. Kejadian ini terjadi di salah satu SMA MOTOLING," tulis akun Facebook yang mengunggah foto itu.

"Sekiranya Dinas Pendidikan Daerah Prov. Sulut bisa segera menindak lanjuti kejadian ini agar jangan lagi terulang!!" lanjutnya.

Oknum guru akan dimintai klarifikasi

Pihak Dinas Pendidikan setempat diketahui telah memberikan tanggapan mengenai dugaan kasus pelecehan tersebut.

Pihaknya mengaku masih mendalami dan melakukan penyelidikan terkait dugaan pelecehan seksual di lingkungan sekolah yang melibatkan oknum guru itu.

Dijelaskan bahwa oknum guru yang diduga melakukan pelecehan pada siswi yang sedang belajar akan dimintai klarifikasi. 

Kasus pelecehan di lingkungan sekolah

Bukan baru kali ini saja, beberapa kasus pelecehan seksual di lingkungan sekolah juga pernah terjadi sebelumnya.

Seorang siswi SMA di Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menjadi korban pelecehan seksual salah satu guru sekolahnya berinisial M. Kasus ini sekarang ditangani oleh kepolisian setempat.

Kasus dugaan pelecehan tersebut terungkap saat korban (sebut saja namanya Bunga) pulang sekolah dan menangis. Karena menangis, ibu korban pun menanyakan, mengapa menangis? Bunga lalu mengaku telah dicium dan 'diraba-raba' oleh M.

Orangtua bunga murka, tidak terima dengan perlakuan M lantas berusaha mengklarifikasi kepada pihak sekolah. Namun penjelasan dari sekolah tidak memuaskan orangtuanya.

Akhirnya korban bersama ibunya melaporkan kasus tersebut ke Polres Sumenep.

"Kasus itu sudah ditindaklanjuti. Sekarang menunggu proses gelar perkara," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami