search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lombok Sukses dengan Sirkuit Mandalika, Bali Bagaimana?
Senin, 29 November 2021, 17:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/Lombok Sukses dengan Sirkuit Mandalika, Bali Bagaimana?

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Suksesnya gelaran World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok belum lama ini ditanggapi Sekretaris PHRI Badung dan Anggota Pokli DPD IHGMA Bali, Gede Ricky Sukarta.

Ia menyampaikan secara umum Bali akan senang jika pariwisata Lombok dapat berkembang sehingga Bali akan lebih fokus ke pariwisata berkualitas atau quality tourism dan Lombok akan lebih  banyak menampung tenaga kerja.

"Tentu dalam hal ini bukan Bali saja nantinya akan menjadi incaran tenaga kerja pariwisata, orang Bali pun akan dapat berkarir di Lombok sehingga akan saling menguatkan. Baik itu, dari sisi ekonomi dan peluang tenaga kerja sehingga Bali-Lombok akan lebih baik maju dan berkembang," paparnya, Senin (29/11) di Badung.

Jika dilihat secara destinasi Bali tetap jauh lebih unggul dari daerah manan pun dan dari segi pengalaman dan kepiawaian tenaga kerja dan stakeholder Bali tidak akan kalah.

Meskipun demikian, dengan adanya sirkuit Mandalika di Lombok, lanjutnya, Bali harus tetap berbenah dan memberikan peluang untuk menggarap  turis yang  berkelas.

"Dan Bali akan tetap menyajikan  Pariwisata budaya berdasarkan adat Bali dan Agama Hindu," ujarnya.

Dirinya berharap kepada Pemerintah, hal tersebut merupakan suatu terobosan yang bagus dan pemerintah dapat membuat paket Bali Lombok serta sinergitas Pemerintah swasta baik di Bali dan Lombok dapat ditingkatkan.

Misalnya, kata dia, Bali bisa mendukung tenaga kerja manusia yang unggul dan Lombok dapat menyajikan smber daya alam yang luas, berkualitas serta Bali dapat meningkatkan kulaitas destinasinya dengan tetap mempertahankan Pariwisata budayanya yang adi luhung.

Selain itu terkait prospek ekpansi ke Lombok, dirinya mengatakan tentu semua tergantung peluang dan berani mengadapi tantangan.

"Kalu pengusaha ada melihat peluang bisa saja, Itu hal yang baik dan lumrah," pungkasnya.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami