search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Persembahyangan Bersama Pasemetonan Buleleng Lombok
Senin, 29 November 2021, 21:50 WITA Follow
image

beritabali/ist/Persembahyangan Bersama Pasemetonan Buleleng Lombok.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Acara persembahyangan bersama Pasemetonan Buleleng Lombok, Rabu (24/11) bertempat di Pura Pancaka, Mataram. 

Dipuput oleh Jro Mangku Gde Ketut Susila,  persembahyangan bersama ini juga dirangkai dengan HUT ke-2 organisasi pasemetonan ini. 

I Gede Wenten SM HK selaku Pembina menjelaskan, keanggotaan Pasemetonan Buleleng Lombok sampai saat ini sudah mencapai 315 kepala keluarga (KK). Awal berdiri dua tahun lalu, dengan visi yaitu warga Buleleng Lombok bersatu, sejahtera, maju dan mandiri.

"Bermula dari seringnya berkumpul warga Buleleng yang tinggal di Mataram. Dan dari obrolan santai tersebut, akhirnya sepakat membentuk organisasi pemersatu," jelas Gede Wenten, Senin (29/11). 

Pengukuhan pendirian organisasi dengan dilaksanakan pada 24 November 2019. Dengan tujuan membangun hubungan kekerabatan saling asah, asih, asuh. Termasuk bersama-sama mendirikan usaha ekonomi bagi anggota.

"Bagi anggota yang sudah punya usaha kegiatan bisnis, dapat menjalin hubungan dan mempromosikannya demi kesejahteraan," jelas Gede Wenten.

Untuk bidang kegiatan, pasemetonan ini meliputi menyama braya, ekonomi kreatif, Dharma Padmi, serta Pemuda dan kaderisasi organisasi.

Dengan tema HUT "Jele Melah Nyama Pedidi", Pasemetonan Buleleng Lombok sudah memiliki usaha ekonomi berupa koperasi dengan 110 orang anggota. Serta 37 Usaha Kecil Menengah (UKM) tergabung dalam organisasi pasemetonan.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami