search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bersama Bali, NTB Bidik Jadi Tuan Rumah PON XVIII
Kamis, 9 Desember 2021, 23:15 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bersama Bali, NTB Bidik Jadi Tuan Rumah'PON XVIII.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Provinsi Nusa Tenggara Barat membidik NTB sebagai tuan rumah PON ke XVIII yang akan datang bersama provinsi Bali. 

Untuk itu, Pemprov NTB akan berkoordinasi dengan KONI NTB dan Koni Bali untuk mempersiapkan langkah-langkah yang akan dilakukan. 

"Untuk bisa menjadi tuan rumah nanti kedepannya kami akan berkoordinasi dengan Koni NTB dan Koni Bali untuk mempersiapkan langkah-langkah yang akan dilakukan. Sehingga nanti bisa kompetitif dengan provinsi lain yang tentunya sangat tertarik menjadi tuan rumah," ucap Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah pada pembukaan sosialisasi Perpres no 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Grand Imperial Ballroom Mataram (9/12).

Syarat lain untuk membidik NTB sebagai tuan rumah, atlet NTB harus terus berprestasi pada Cabang Olahraga (Cabor) unggulan. 

Gubernur Zul menginginkan atlet NTB mengikuti Cabor yang sifatnya tehnik. Karena kalau mengikuti cabor yang menguras tenaga itu membuat Atlet NTB minim prestasinya.

Menanggapi keinginan gubernur itu, Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali yang hadir pada pembukaan sosialisasi tersebut mengatakan,  harus mulai dari sekarang dipersiapkan prestasi atlet yang baik. Serta didukung stakeholder yang ada di NTB harus mendukung keinginan tersebut. 

Terlebih suksesnya penyelenggaraan harus dibarengi dengan prestasi yang membanggakan juga. 

Sebelumnya, Zainudin Amali  menjelaskan tujuan dan fungsi DBON yang kini sudah ada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021. Ia menyebut lahirnya DBON ini karena dipandang perlu mengenai arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional.

“Tujuan desain besar olahraga nasional yaitu meningkatkan budaya olahraga di masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, Menpora ingin desain besar olahraga nasional menjadi pedoman bagi semua pihak dalam pelaksanaannya.

 Ditegaskan, sejauh ini pembinaan olahraga belum terdesain dengan baik. Dengan lahirnya DBON, diharapkan prestasi olahraga di Tanah Air dapat tercipta dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga beserta rombongan, Rektor Undikma Mataram, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTB serta para peserta sosialisasi, dan tamu undangan lainnya.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami