search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
9 Kapal Pesiar Dijadwalkan akan Masuk Lombok
Jumat, 7 Januari 2022, 22:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/9 Kapal Pesiar Dijadwalkan akan Masuk Lombok.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Sembilan kapal pesiar dijadwalkan akan masuk pelabuhan internasional Gili Mas, Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat selama tahun 2022 ini. 

Sembilan kapal pesiar ini diprediksi  akan membawa lebih dari 10 ribu penumpang (wisatawan) dari berbagai negara. 

"Semoga tidak ada aral melintang. Izin-izin masuknya lancar. Tinggal dipersiapkan destinasi wisata kita supaya ada pertimbangan mereka betah tinggal di Lombok," ujar General Manager Pelindo III Cabang Lembar, Baharuddin, Kamis (6/1).

Baharudin menyebut ketujuh kapal pesiar yang dijadwalkan masuk Pelabuhan Internasional Gili Mas, diantaranya, Golden Horizon tanggal 17 Februari, Norwegian Spirit 11 April, Royal Princes 5 September, Star Brezee 27 Oktober, Star Brezee 29 Oktober, Viking Orion 23 November, Noordam 12 Desember, Viking Mars 12 Desember, dan Vasco Dagamma 31 Desember.

"Belum yang termasuk pada saat MotoGP nanti," jelas Baharuddin, saat menyambut pelayaran perdana kapal penumpang KM Kirana VII milik Dharma Lautan Utama yang melayani rute Tanjung Perak (Surabaya) – Lembar (Lombok) Pulang Pergi, di Pelabuhan Nusantara III Lembar. 

Baharudin menambahkan, kesembilan kapal ini bisa saja masuk sesuai jadwalnya. Bisa juga batal. Tergantung perkembangannya nanti. Dijadwalkan, kapal-kapal ini hanya singgah, lalu berangkat lagi.

Sementara itu, KSOP Lembar, Pradigdo menambahkan, ada angin segar rencana masuknya kapal-kapal pesiar (cruise). Pemerintah Pusat mendorong kapal-kapal ini masuk di Lembar, di Pelabuhan Gili Mas. Salah satu diantaranya adalah kapal pesiar yang panjangnya 300-an meter.

"Terjadwal sudah sembilan kapal pesiar. Semoga bisa terealisasikan," ucap Pradigdo.

Diterangkan Pradigdo, secara kesiapan, KSOP dan stakeholders lain seperti karantina dan Imigrasi sudah mempersiapkan menyambut kedatangan wisatawan dimaksud.

"Ada juga teman kita dari Syahbandar yang sudah siap melihat itu. Kesiapan kapalnya, orangnya, kita siap menjalankan fungsi masing-masing," demikian Pradigdo.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami