search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gedung Apartemen Terbakar, 17 Orang Tewas
Selasa, 11 Januari 2022, 15:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Gedung Apartemen Terbakar, 17 Orang Tewas

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Sebuah apartemen terbakar di Bronx, New York City pada Minggu (9/1/2022). 17 korban jiwa ditemukan termasuk 8 anak-anak. Sebelumnya 19 orang termasuk 9 anak-anak dilaporkan tewas dalam kebakaran itu, tapi jumlahnya direvisi pada hari Senin.

Korban dibawa ke tujuh rumah sakit berbeda dan menyebabkan salah hitung, kata Komisaris Pemadam Kebakaran Kota New York Daniel Nigro, Senin. Sekitar 200 petugas pemadam kebakaran terjun memadamkan api pada Minggu pagi di lantai tiga apartemen dupleks yang terletak di Tremont, Bronx.

Lebih dari 60 orang terluka dalam kebakaran itu, menurut Departemen Pemadam Kebakaran Kota New York. Kebanyakan korban berada di lantai atas dan kemungkinan mereka menghirup asap yang parah, kata Nigro dalam konferensi pers Minggu sore.

Petugas pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian dalam waktu tiga menit dari panggilan 911 awal dan langsung melihat api di lorong, kata Nigro.

Sebuah pintu yang dibiarkan terbuka memungkinkan api dan asap menyebar, Nigro menambahkan, menggambarkan ini sebagai peristiwa yang "belum pernah terjadi sebelumnya."

Bangunan 19 lantai ini dibangun tahun 1972 dan memiliki 120 unit, menurut catatan kota. Kebakaran dimulai karena pemanas ruang listrik yang tidak berfungsi di kamar tidur. Alarm asap dapat dioperasikan dan masih diselidiki bagaimana asap menyebar begitu cepat.

"Ini akan menjadi salah satu kebakaran terburuk yang pernah kita saksikan di sini di zaman modern di kota New York," kata Wali Kota New York Eric Adams.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami