search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Suka Camilan Tapi Takut Gemuk, Ini Solusinya
Selasa, 11 Januari 2022, 22:10 WITA Follow
image

bbn/media.tupperware.co.id/Suka Camilan Tapi Takut Gemuk, Ini Solusinya

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Makan Camilan adalah hal yang sering dilkakukan saat sedang sanati. Banyak juga akhirnya orang yang suka camilan manis atau jenis lain. Namun Konsumsi camilan nyatanya dapat menyebabkan peningkatan berat badan.

Untuk mengatasi hal tersebut ada hal yang bisa dilakukan yakni mengganti bahan camilan ke bahan lain. Dimana bahan-bahan ini tidak mudah membuat berat badan bertambah. Berikut sejumlah bahan makanan yang bisa jadi camilan lezat dan tidak mudah menambah berat badan. 

1. Apel

Jika Anda tidak terlalu suka mengonsumsi apel potong tanpa campuran apa pun, coba oleskan selai kacang pada potongan apel Anda. Namun, tetap ingat untuk membatasi konsumsi selai kacang karena kandungan kalorinya yang tinggi.

2. Kacang-kacangan

Beragam jenis kacang, seperti kacang almond, kacang tanah, dan kacang mete, kaya akan protein dan serat, serta dapat menjadi makanan ringan yang mudah dibawa ke mana-mana.

Edamame dan kacang kedelai muda juga dapat menjadi pilihan yang baik. Satu cangkir edamame mengandung 17 gram protein dan 180 kalori, serta zat besi, magnesium, dan folat.

3. Telur Rebus

Telur rebus dapat menjadi makanan ringan praktis Anda santap saat lapar menyerang. Kandungan protein yang tinggi dalam telur dapat mengekang nafsu makan, sehingga Anda tidak tergoda menyantap camilan yang kurang sehat.

Selain itu, telur juga rendah kalori dan mengandung nutrisi, seperti vitamin D dan vitamin B12.

4. Sereal

Sereal terutama gandum utuh dapat menjadi pilihan makanan ringan yang menyehatkan. Kandungannya yang kaya akan serat dapat membuat Anda kenyang lebih lama.

5. Yoghurt dan buah 

Pilih yoghurt tanpa rasa dan konsumsi bersama potongan buah. Makanan ringan ini dapat menjadi sumber kalsium yang lezat dan kaya manfaat. Anda juga dapat mencampurkan bahan-bahan sehat lain, seperti biji bunga matahari atau flaxseed.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami