search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tips Melindungi Kulit dari Sinar Matahari saat di Pantai
Jumat, 14 Januari 2022, 15:15 WITA Follow
image

bbn/suara.com/Tips Melindungi Kulit dari Sinar Matahari saat di Pantai

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Liburan di Bali tentunya menjadi hal yang wajib untuk mengunjungi pantai-pantai menarik di Bali. Namun terkadang terik sinar matahari dapat membakar kulit saat di pantai. Oleh karena itu berikut sejumlah tips  yang bisa kamu lakukan untuk melindungi kulitmu saat pergi ke pantai.

1. Gunakan Produk yang Mengandung SPF dan PA++

Hal pertama yang wajib untuk dilakukan adalah menggunakan sunscreen atau tabir surya. Penggunaan suncreen atau tabir surya dapat memfilter paparan sinar matahari pada kulit kita.

Tabir Surya bisa melindungi kuit dari terik matahari yang mengenai kulit. Bahaya paparan sinar matahari secara langsung tak hanya membuat kulit kita gosong dan belang tetapi juga dapat menyebabkan kanker kulit.

Untuk dapat melindungi kulit saat bermain di pantai kita memerlukan SPF minamal 30 dengan PA+++. Gunakan Sunscreen yang Waterpoof juga agar tetap terjada saat main air di pantai.

2. Hindari Saat Terik Matahari

Tips selanjutnya adalah menghindari paparan sinar matahari. Cara ini dapat dilakukan dengan mengatur waktuyang tepat untuk berkunjung ke Pantai. Pilihlah waktu bermain di pantai saat jam-jam tertentu yang tidak terlalu terik matahari. Seperti saat pagi dari jam 6-9 ataupun saat matahari mulai merudup pada jam 4-5 sore. 

3. Hindari Exfoliating Kulit Sebelum Bermain di Pantai

Exfoliating kulit sebelum berlibur ke pantai juga dapat meningkatkan resiko iritasi terhadap sinar matahari lebih tinggi. Hal ini dikarenakan saat proses exfoliating kulit mati kita terangkat dan kulit baru akan muncul. Untuk itu lakukan exfoliating kulit 1-2 minggu sebelum berangkat beribur agar kulit terhindar dari iritasi. 

4. Konsumsi Makanan yang Meningkatkan Daya Tahan Kulit

Tak hanya perlindungan dari luar, kita juga harus melindungi diri kita dari paparan sinar matahari dari dalam. Mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan dan vitamin dapat meningkatkan daya tahan kulit terhadap bahaya paparan sinar matahari. 

Untuk itu kamu dapat mengkonsumsi buah dan sayuran yang kaya akan dengan vitamin dan mineral agar kulit kamu tetap indah dan sehat walaupun berlibur di pantai. 

Jadi jangan lupa untuk melakukan 5 hal ini, Ladies agar terhindar dari kulit gosong dan belang saat liburan ke pantai. 

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami