search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pantai Pandawa, Wisata Alam Ramah Anak
Senin, 17 Januari 2022, 22:40 WITA Follow
image

bbn/balitripon.com/Pantai Pandawa, Wisata Alam Ramah Anak

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Pantai Pandawa merupakan salah satu destinasi yang ramah anak di Bali. Berlibur dengan membawa anak-anak terkadang membuat liburan menjadi seru.

Pantai ini memiliki sejuta pesona yang belum terpapar dan masih diperas oleh tebing batu kapur. Terletak di desa kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, terletak sekitar 3 km dari kawasan wisata Nusa Dua dan Pura Uluwatu. 

Awalnya, Pantai Pandawa dikenal sebagai Pantai Rahasia, karena tersembunyi di balik deretan bukit berbatu yang hanya ditumbuhi semak-semak. Namun kini akses untuk menuju ke sana lebih mudah diikuti oleh kendaraan bermotor. 

Akses jalan sengaja dibuat dengan memecah bukit kapur yang menjulang tinggi menciptakan pemandangan di sekitar pantai menjadi sangat eksotis. Di tepi pantai, tebing batu kapur dilubangi dan diukir dengan karakter patung yang indah sebagai tempat Pandawa Lima dalam kisah Mahabharata

Hal ini bisa menjadi hinuran tersendiri untuk anak-anak mereka bisa bermain air atau pasir di pantai. Selain itu juga bisa melihat patung-patung yang ada di tebing kapur sekitar.

Panorama pantai sangat indah dan menawan. Dengan pasir putih bersih dengan air laut berwarna hijau kebiruan, pantai ini sangat cocok untuk mandi atau berenang ketika ombak pecah di tengah laut. 

Pantai ini juga sering dikunjungi oleh rombongan anak sekolah yang sedang berlibur baik dari dalam atau luar Bali.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami