search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Mobil Diteriaki Maling di Jalan Sudirman Denpasar
Kamis, 17 Februari 2022, 20:25 WITA Follow
image

bbn/instagram/Viral Mobil Diteriaki Maling di Jalan Sudirman Denpasar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Video viral di media sosial memperlihatkan seseorang diteriaki maling oleh sekelompok pengendara motor di Jalan Sudirman, Denpasar yang terjadi pada Rabu (16/2/2022). 

Video ini pun beredar di banyak media sosial salah satunya Instagram @realitabali. Terlihat dalam video itu pengendara motor yang mengejar sampai memecahkan kaca depan dan kaca samping kanan mobil dengan batu.

Menanggapi peristiwa tersebut, muncul sebuah akun yang mengatakan dari pihak keluarga korban (pengemudi mobil) mengklarifikasi kejadian sebenarnya.

Korban tersebut geram dan berharap agar masyarakat tidak mudah terpancing jika ada yang memprovokasi tanpa mengetahui masalah yang sebenarnya. Klarifikasi dari pihak keluarga itu disampaikan melalui instastory kintan_savira.

Menurut akun tersebut saat itu ayahnya selesai mengantar barang dari salah satu toko yang ada di Sidakarya Denpasar. Akan tetapi ada yang mengetuk bagian belakang mobil mengaku kena serempet.

“Karna papa gak ngerasa nyerempet orang, dan udah ngeh itu adalah jebakan, maka papa ga ladeni dan tetap jalan,” ujarnya dalam Instagram story.

Dari sanalah menurutnya ada sekumpulan orang yang meneriaki maling dan mengikuti ayahnya kemana-mana. Sampai akhirnya mereka memecahkan kaca depan dan kaca samping kanan dengan batu.

“Untungnya  papa itu ga panik karena kalau papa berhenti udah tahu kan ya apa yang terjadi? Papa yang bingung cari kantor polisi akhirnya nelfon om aku minta bantuan,” jelasnya.

Dari situ ayahnya pergi ke suatu tempat yang diduga jalan Pulau Batanta, Denpasar. Menurutnya di sana omnya sudah menunggu bersama para tukang pukul. Beruntung ayahnya tak apa-apa hanya luka goresan di tangan karena pecahan kaca.

Selanjutnya akun kintan-savira mengatakan bahwa bocah-bocah yang ternyata masih anak SMA itu dihadang dan hanya 1 orang yang tertangkap. Menurut pengakuan ia hanya disuruh teriak-teriak maling oleh temannya.

“Are you kidding me? Bocah SMA loh MIRIS ASELI!,” tegasnya.

Ia sebenarnya berharap agar semua bocah tersebut ditangkap agar bisa dihajar. Namun ia juga heran mengapa orang-orang sekitar takt ahu masalahnya tapi ikut terprovokasi dan emosi.

Selain itu ia menyayangkan ada Ojol yang ikut tertangkap. Menurutnya itu bodoh karena seharusnya ia lebih baik mencari orderan. Selain itu juga diceritakan ada orang-orang yang tak ikut mengejar tapi berteriak maling.

“This is nightmare! Sangat merugikan. Ya materi ya mental. TRAUMA!,”

Ia pun memberi klarifikasi bahwa para pelaku adalah siswa SMA yang ingin mencari keuntungan dengan cara viral saat ini. Satu pelaku juga sudah ditangkap.

“Dan kami infokan dengan berat hati. Kami sudah damai dengan keluarga pelaku tanpa meminta ganti rugi. Hal ini kami lakukan dengan banyak pertimbangan dan saran yang kami dapatkan dari keluarga. Jadi kita case closed.

Di slide berikutnya akun yang sama berharap kejadian yang menimpa keluarganya ini tidak akan terjadi kepada siapapun lagi.

“Bantu kami dengan cara aware. Bali gak pernah kayak gini *emoji*”. (sumber: Suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami