search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Luhut Sebut RSUP Sanglah Disiapkan untuk Zero Karantina
Sabtu, 26 Februari 2022, 12:00 WITA Follow
image

bbn/Antara/Luhut Sebut RSUP Sanglah Disiapkan untuk Zero Karantina.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang juga Wakil Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN), Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan RSUP Sanglah Denpasar sedang dipersiapkan untuk zero quarantine guna menunjang wisatawan di Bali.

Saat mengunjungi RSUP Sanglah, Luhut mengatakan akan memastikan seluruh fasilitas siap untuk dioperasikan. Fasilitas yang dimaksudnya tersebut antara lain intensive care unit (ICU), penyakit dalam dan jantung yang dalam kondisi bagus.

"Kami mau laporkan hasil keputusan tadi apakah mau buka nol karantina (di Bali). Tadi kami sudah lihat, kalau nanti zero quarantine, rumah sakit harus siap, dan tadi kami lihat rumah sakit Sanglah sudah jauh lebih siap," kata Luhut saat ditemui di Desa Padangsambian Kaja, Kota Denpasar, Bali, Jumat (26/2/2022).

Menurutnya jika hal ini sudah siap, maka akan cepat prosesnya.

“Tadi dengan Pak Gubernur sudah diskusi, dan semua kerja terintegrasi, nanti baru kata akhir dari Presiden, nanti kami laporkan Senin, kapan mau buka Bali ini tanpa karantina," ucapnya.

Selain mempercepat proses peningkatan fasilitas rumah sakit, kata Luhut, bagi wisatawan mancanegara (wisman) yang ke Bali tidak diperbolehkan menggunakan visa sponsor atau yang berasal dari pihak ketiga. Sementara itu, ke depannya penerapan visa on arrival (VoA) akan diaktifkan kembali.

“Tak hanya mempersiapkan Bali tanpa karantina, orang (wisatawan) datang ke sini (Bali), visanya tidak boleh pakai sponsor-sponsor, pakai VoA," ucapnya. (Sumber: Antara)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami