search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Video CCTV Pesawat China Eastern Menukik Jatuh
Selasa, 22 Maret 2022, 14:15 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Video CCTV Pesawat China Eastern Menukik Jatuh

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Video diduga detik-detik pesawat penumpang jenis Boeing 737-800 milik maskapai China Eastern Airlines jatuh, viral beredar luas di media sosial. Pesawat yang mengangkut sebanyak 132 orang ini dikonfirmasi jatuh menabrak lereng pegunungan Guangxi, China bagian selatan pada Senin (21/03/2022).

Video berdurasi 17 detik itu diduga menangkap momen detik-detik kecelakaan pesawat China Eastern Airlines. Video tersebut diketahui berasal dari kamera keamanan atau CCTV perusahaan pertambangan lokal.

Tampak dalam video, cuaca terlihat sedang berawan. Tiba-tiba, pada detik ke-11 melintas penampakan pesawat dengan posisi vertikal menukik tajam ke bawah dengan cepat.

"Final seconds of #MU5735," cuit akun Twitter @ChinaAvReview sebagai keterangan video.

Pesawat Boeing 737 tersebut semestinya terbang dari kota Kunming menuju Guangzhou. Akan tetapi, menurut Administrasi Penerbangan Sipil China, pesawat mengalami hilang kontak di atas sekitar Kota Wuzhou di wilayah Guangxi.

Pesawat jatuh itu mengakibatkan kebakaran gunung. Menurut laporan petugas penyelamat, tidak ada tanda-tanda korban yang selamat.

Dalam detik-detik terakhirnya, pesawat China Eastern Airlines tampak menukik sangat tajam dengan kecepatan tinggi, sebelum berakhir menabrak pegunungan. Pesawat sudah mulai turun secara signifikan dari ketinggian 29.100 kaki menjadi 9.075 kaki hanya dalam waktu 2,15 menit.

Pada 20 detik berikutnya, ketinggiannya sudah mencapai 3.225 kaki. Padahal, waktu normal yang biasa dibutuhkan adalah sekitar 30 menit.

Kekhawatiran terjadinya kecelakaan pesawat bermula dari media lokal yang memberitakan, penerbangan China Eastern MU5735 tidak tiba seperti yang telah dijadwalkan. FlightRadar24 pun tidak dapat menampilkan data lagi untuk MU5735 usai pukul 14.22 waktu setempat saat mencapai Wuzhou.

Sontak saja video unggahan detik-detik pesawat China Eastern Airlines yang diduga jatuh menuai berbagai komentar warganet. Mereka mengaku merasa ngeri melihat Boeing 737 itu yang menukik tajam ke bawah sebelum menghantam pegunungan.

"Ngeri banget, gimana nasib penumpangnya," tulis akun @kopisenj***.

"Jatuhnya ngeri banget," sahut akun @erdoa***.

"Gak kebayang rasanya di dalam pesawat," tambah akun @taufikkhoe***.

"Pingsan dulu sebelum meledak gak sih?" tanya akun @DekSo***.

"Sepertinya begitu, kecepatan di atas 600 km/jam, tubuh manusia normal tidak bisa menerima itu dan akan pingsan bahkan meninggal, cmiiw," balas akun @MareMar***.

Tak sedikit pula netizen yang mengungkapkan duka cita mendalam.

"Innalilahi ngeri banget," ucap akun @syiha***.

"Serem liat jatuhnya kecepatan tinggi menukik ke bawah. RIP," tulis akun @chol***.

"Astaga, turut berduka cita," @ibho***.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami