search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pelatih Bangladesh Dukung Timnas Lolos ke Final Piala Asia 2023
Jumat, 3 Juni 2022, 22:45 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Pelatih Bangladesh Dukung Timnas Lolos ke Final Piala Asia 2023

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Pelatih Timnas Bangladesh, Javier Cabrera memprediksi Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Juru taktik asal Spanyol itu melihat secara kualitas Timnas Senior Indonesia merupakan tim yang kuat.

"Secara kualitas, Indonesia adalah tim kuat. Saya kira mereka mempunyai peluang melaju ke Piala Asia 2023,” ujar Javier seperti dimuat laman resmi PSSI.

Menurut pria berkepala plontos itu, skuad Garuda tangguh lantaran memiliki sederet pemain muda berbakat. Dalam pandangan Javier, pemain Indonesia mempunyai kecepatan yang menyulitkan lawan mereka di lapangan.

Kapten tim nasional Bangladesh Jamal Bhuyan menyebut bahwa dia dan rekan-rekannya antusias menyambut laga perdana kontra Indonesia sejak tahun 2008, yang digelar pada Rabu (1/6) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

“Sudah 14 tahun sejak terakhir kali kami bertemu Indonesia. Ini tentu akan menjadi pengalaman bagus bagi kami sebagai pemain,” ujar Jamal dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Bandung, Selasa.

Menurut pemain berposisi gelandang itu, laga melawan Indonesia akan sulit karena skuad “Garuda” memiliki deretan pemain berkualitas baik.Namun, Jamal menegaskan bahwa skuad Bangladesh sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan itu.

Setiap pemain di timnas Bangladesh, pria berusia 32 tahu itu melanjutkan, menginginkan hasil positif dari partai versus Indonesia.“Target utama kami adalah bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik. Setiap orang di tim ingin mencapai sesuatu,” tutur Jamal.

Pertandingan persahabatan FIFA Indonesia melawan Bangladesh akan berlangsung pada Rabu (1/6) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, mulai pukul 20.30 WIB.Kedua tim menjadikan laga tersebut sebagai bagian persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung pada 8-14 Juni 2022.

Berdasarkan laman 11v11, Indonesia sudah enam kali bersua Bangladesh sejak tahun 1985. Hasilnya, Indonesia mencatatkan enam kali kemenangan, Bangladesh sekali dan satu laga lagi tuntas dengan hasil seri.

Pertandingan terakhir kedua tim terjadi pada tahun 2008, di mana Indonesia yang bermain tandang menang 2-0. 

Secara resmi telah diumumkan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membawa 23 pemain untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022 di Kuwait.

Dalam skuad ini, tak ada nama-nama terkenal macam Egy Maulana Vikri, Ilham Rio Fahmi, Ernando Ari, Irfan Jauhari, Evan Dimas dan Rizky Dwi Febrianto karena cedera dan lain hal.

Indonesia akan berada di Grup A bersama Yordania, Nepal, dan tuan rumah Kuwait. Dalam laga perdana, Indonesia akan menghadapi Kuwait pada 8 Juni, kemudian menghadapi Yordania (11 Juni), serta Nepal (14 Juni).

"Bola itu bundar, pastinya kita akan bekerja maksimal melawan Kuwait, Yordania, dan Nepal," ucap Shin Tae-yong.

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memberikan keterangan kepada media dalam konferensi pers sebelum laga persahabatan FIFA kontra Bangladesh di Bandung, Selasa (31/5/2022). Shin menyebut bahwa skuadnya siap menghadapi Bangladesh pada pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6), itu. 

"Apalagi kita memang di pot 3. Ada pot 1, 2 yang lebih bagus dari kita. Begitu tiba di Kuwait, akan mempersiapkan tim dengan benar-benar matang," tukas pelatih asal Korea Selatan itu. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami