search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Libur Long Weekend di AS, Harga Emas Bergerak Stabil
Selasa, 21 Juni 2022, 12:40 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Libur Long Weekend di AS, Harga Emas Bergerak Stabil

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Harga emas dunia relatif stabil pada perdagangan hari Senin, karena depresiasi dolar dan ketakutan ekonomi mengimbangi kekhawatiran seputar pengetatan moneter yang agresif oleh Federal Reserve.

Mengutip CNBC, Selasa (21/6/2022) harga emas di pasar spot tidak berubah dalam perdagangan tipis karena long weekend di Amerika Serikat, menjadi USD1.838,74 per ounce.

Indeks Dolar (Indeks DXY) turun dari dekat level tertinggi dalam dua dekade, menggairahkan permintaan emas di antara pembeli yang menggunakan mata uang lain.

"Logam mulia kemungkinan akan tetap berada dalam kisaran tersebut, berkat kekuatan yang saling bertentangan, baik kenaikan maupun penurunan. Katalis baru mungkin diperlukan untuk menyeimbangkan kekuatan tersebut," kata analis FXTM , Lukman Otunga.

Kenaikan dibatasi oleh komentar hawkish  dari Gubernur Fed Christopher Waller selama akhir pekan lalu.

Sabtu, Waller menjadi petinggi The Fed terbaru yang menjanjikan pendekatan apa pun yang diperlukan untuk memerangi inflasi, beberapa hari setelah bank sentral menaikkan suku bunga sebesar tiga perempat poin persentase dan mengisyaratkan lebih banyak kenaikan yang akan datang.

Sejumlah gubernur bank sentral akan berbicara minggu ini, dipimpin kemungkinan kesaksian hawkish dari Chairman Fed Jerome Powell di hadapan DPR, Rabu dan Kamis.

Suku bunga yang tinggi meningkatkan opportunity cost memegang emas yang tidak memberikan imbal hasil.

Sementara itu harga logam mulia lainnya perak di pasar spot turun 0,4 persen menjadi USD21,57 per ounce, sementara platinum naik 0,1 persen menjadi USD933,58. Paladium melambung 2,2 persen menjadi USD1.855,11.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami