search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Baim Patenkan Citayam Fashion Week, Ernest Prakasa Meradang
Senin, 25 Juli 2022, 10:16 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Baim Patenkan Citayam Fashion Week, Ernest Prakasa Meradang

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Komika sekaligus sineas Ernest Prakasa ikut menanggapi kontroversi pendaftaran merek Citayam Fashion Week ke Dirjen HAKI oleh Baim Wong. Tak menyebut nama, dia menilai tindakan tersebut sebagai aksi serakah.

"Daftarin open mic ke HAKI. Daftarin roasting ke HAKI. Daftarin Citayam Fashion Week ke HAKI. Serakah banget jadi manusia," cuit Ernest Prakasa tanpa menyebut nama yang dimaksud.

Menurut Ernest, aneh jika mendaftarkan merek, padahal orang tersebut bukan sebagai penciptanya. Itu juga yang terjadi ketika open mic dan roasting, dua istilah dalam dunia stand up comedy, didaftarkan oleh pihak tertentu.

"HAKI itu H-nya adalah Hak. Kok bisa-bisanya merasa berhak atas sesuatu yang bukan ciptaan mereka sendiri. Nggak tahu malu."

"Bukannya dulu-duluan main sikat mumpung belum ada yang daftarin. Tolonglah dipakai akal sehat dan hati nuraninya," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Baim Wong melalui perusahaan miliknya, PT Tiger Wong Entertainment mendaftarkan merek Citayam Fashion Week pada 20 Juli 2022 dengan nomor permohonan Jid2022052181. Statusnya kini dalam proses.

Selain PT Tiger Wong Entertainment, Citayam Fashion Week juga didaftarkan pihak lain atas nama Indigo Aditya Nugroho. Statusnya juga masih sama dengan Baim Wong.

Keduanya sama-sama menargetkan CFW terdaftar sebagai HAKI dengan kode kelas 41. 41 merupakan kode jenis barang atau jasa bagi pemilihan kontes (hiburan) expo mengenai kesenian, kebudayaan, dan pendidikan, fashion show, hiburan dalam sifar peragaan busana, dan lain sebagainya.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami